Close

Poser FC dan BRI Dharmasraya Gelar  Sepakbola Badunsanak

poto bersama --Kesebelasan Poser FC dan BRI Dharmasraya poto bersama usai menjalani laga persahabatan di GOR Dharmasraya. 

DHARMASRAYA, METRO–Tingginya semangat spor­tivitas dan edukasi olahraga terus dibangun managemen Poser FC dengan meng­gelar sejumlah pertandingan persahabatan dengan klub klub yang ada se Dharmasraya.

Menariknya, sebelum menggelar pertandingan kesebelasan yang akan bergabung diharuskan untuk sepakat dan mengampa­nyekan Sepakbola Badunsanak sebagai wujud menjaga sportifitas dalam dunia olahraga. Hal itu diungkapkan langsung Sekjend Poser FC, Arianto SH saat ditemui Posmetro Padang usai menjalani latihan di Stadion Mauli Warmadewa GOR Dharmasraya Minggu (20/11).

Arianto mengungkapkan bahwa digelarnya per­tandingan persahabatan atau friendly match ini tercipta karna keseriusan pe­ngurus Poser FC untuk menjadikan sepakbola sebagai ajang silaturahmi antara klub klub-klub sepakbola Dharmasraya dengan Bank BRI Dharmasraya.

“Tentunya melalui momen ini kita memberikan bukti bahwa sepakbola bukanlah ajang kekerasan atau ajang adu jotos seperti yang banyak kita saksikan di sepakbola Indonesia saat ini, “ ujar Sekjend Poser FC Arianto didampingi Manager Tim BRI Dharmasraya Fuaddy Sukma kepada Posmetro Minggu (20/11).

Oleh karena itu, lanjut Rian, kami kesebelasan P­o­ser FC dan Tim BRI Dharmasraya ingin membuktikan bahwa sepakbola merupakan olahraga yang sehat dan olahraga dengan spor­tivitas tinggi.

“Karna dengan sepakbola semua bisa menjalin suatu silaturahmi bukan suatu permusuhan,” ungkap Arianto SH

Rian menjelaskan bahwa ide ini tercipta melalui obrolan antara sekjend POSER Arianto SH, dengan Manager Tim BRI Dharmasraya, Fuaddy Sukma. Komitmen kami bertujuan untuk silatu­rahmi dan akan terus berlanjut dikemudian hari.

“Sekarang BRI dan POSER, kedepannya bisa saja silaturahmi dengan intansi dan pemerintah Dharmasraya juga,” katanya

Selain itu, sambungnya aktifnya pertandingan persahabatan yang di helat di Sport Center Dharmasraya juga bisa dimanfaatkan kem­bali untuk Olahraga masyarakat Dharmasraya.

“Tentu semua kegiatan Tim Poser FC telah mendapatkan dukungan penuh dari Ketua Umum Poser FC, Emrial, Ketua Harian Sutan Yayan  Fc dan jajaran pengurus lainnya, “ pungkasnya.

Sementara itu, Manager Tim BRI Dharmasraya, Fuad­dy Sukma menyebutkan pertandingan sepakbola persahabatan dilaksanakan kesebelasan Bank Rak­yat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Dharmasraya de­ngan kesebelasan Poser FC Sungai Rumbai di Stadion GOR Dharmasraya pada Kamis (17/11).

Selain untuk meningkatkan sinergitas antara BRI dan tim Sepakbola, kegiatan ini juga untuk meningkatkan imunitas pasca pandemi covid-19. (hsb)

“Melalui olahraga sepak bola, tidak hanya menjaga dan menguatkan tubuh, ju­ga untuk meningkatkan sinergitas BRI dengan atlet sepakbola yang ada di Ka­bupaten Dharmasraya,” ujarnya

Fuaddy menuturkan, ma­najemen BRI akan selalu berkolaborasi dengan seluruh elemen termasuk pegiat olahraga di Kabupaten Dharmasraya untuk me­ningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini akan menjadi awal dalam mempererat jalinan silaturahmi. Sehingga apa­pun yang berkaitan dengan informasi, BRI siap menerima kritikan, saran dan pandangan dari semua pihak demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” je­lasnya.(gus) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top