Menu

Portugal VS Jerman, Menang atau Angkat Koper Lebih Awal

  Dibaca : 253 kali
Portugal VS Jerman, Menang atau Angkat Koper Lebih Awal
Portugal berpeluang mengunci tiket lolos ke fase gugur Kejuaraan Eropa dengan satu pertandingan tersisa ketika mereka menghadapi Jerman di Munich pada Sabtu (19/6) malam WIB.

Portugal berpeluang mengunci tiket lolos ke fase gugur Kejuaraan Eropa dengan satu pertandingan tersisa ketika mereka menghadapi Jerman di Munich pada Sabtu (19/6) malam WIB. Berban­ding terbalik dengan Jerman yang wajib menang di laga ini jika tidak ingin mengulang memori pahit penyelenggaraan piala dunia 2018 dimana timnas Jerman pulang lebih awal di fase grup tur­namen.

Portugal besutan Fer­nando Santos membuka kampanye Euro 2020 me­reka dengan kemenangan 3-0 atas Hu­ngaria, tetapi Jerman men­derita kekalahan 1-0 dari favorit turnamen Prancis.

Portugal hampir saja ditahan imbang Hungaria mendekati menit-menit akhir di Budapest, dan tampaknya itu akan menjadi awal yang mengecewakan bagi juara bertahan dengan belum ada gol tercipta hingga menit ke-83.

Namun Raphael Guerreiro kemudian memecah kebuntuan lewat penyelesaian jarak dekat di menit ke-84 pertandingan sebelum Cristiano Ronaldo mencetak brace  salah satunya dari titik penalti  untuk membawa skuad asuhan Fernando Santos memuncaki klasemen sementara grup F dengan kemenangan 3-0 yang meyakinkan.

Portugal kini akan me­nuju ke pertandingan hari Sabtu dengan mengetahui bahwa kemenangan akan memastikan tempat mereka di babak 16 besar, meski itu tidak akan menjadi pekerjaan yang mudah karena akan melawan Jerman di kandangnya.

Jerman, sementara itu, akan memasuki pertandingan krusial ini setelah ka­lah 1-0 dari Prancis pada hari Selasa, dengan gol bunuh diri dari Mats Hummels di babak pertama membuat Der Panser harus menelan kekalahan di Allianz Arena, Munich.

Sebenarnya itu memang merupakan penam­pilan yang mengecewakan dari tim asuhan Joachim Low yang terlihat kesulitan untuk menciptakan peluang dan bahkan beruntung bisa terhindar dari kekalahan gol yang lebih banyak. Kini akan menarik untuk melihat apakah akan ada perubahan dari mereka untuk pertandingan melawan Portugal ini.

Die Mannschaft bahkan bisa dipastikan tersingkir jika menelan kekalahan di pertandingan ini sementara Prancis juga menang melawan Hungaria, jadi Thomas Muller dan kawan-kawan akan bertekad kuat untuk bisa menghindari kekalahan dan sebisa mungkin meraih kemenangan di sini.

Dengan 10 kemenangan dari 18 pertemuan sebelumnya melawan Portugal, Jerman masih memiliki keunggulan head to head dalam pertemuan ini. Portugal hanya meraih tiga kemenangan, sementara lima pertandingan telah berakhir imbang.

Namun Portugal tampak menjadi tim yang lebih solid dan berbakat di Euro 2020 ini ketimbang skuad mereka di beberapa tahun sebelumnya dan mereka diharapkan bisa memanfaatkannya untuk memperbaiki rekor pertemuan mereka melawan Jerman. (*/rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional