Menu

Porprov Bersama Desember 2020 Dibatalkan

  Dibaca : 504 kali
Porprov Bersama Desember 2020 Dibatalkan
Syaiful SH

PADANG, METRO
Alek Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar dilaksanakan tahun 2022 mendatang. Hal itu setelah Pemprov Sumbar membatalkan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) bersama yang semula dilaksanakan medio Desember 2020.

Pengunduran tersebut berdasarkan surat keputusan Gubernur Sumatera Barat No.426-381-2020 tentang penjadwalan ulang penyelenggaraan pekan olahraga Provinsi Sumatera Barat XVI tahun 2022 dan penyelenggaraan pekan olahraga provinsi Sumatera Barat XVII tahun 2024.

“Kita sudah menerima surat keputusan dari Pak Gubernur Sumbar perihal pembatalan Porprov bersama yang semula digelar medio Desember 2020 dan diwacanakan digelar 2022. KONI Sumbar mendukung keputusan dari Pak Gubernur Sumbar, “ ujar Ketua KONI Sumbar Syaiful kepada media, Senin kemarin.

Syaiful mengatakan, pembatalan Porprov 2020 dikarenakan tak ada lagi anggaran dari kabupaten kota untuk melaksanakan pesta olahraga multi iven terbesar di Ranah Minang ini. Sebab anggaran daerah tersedot untuk menanggulangi Pandemi Covid -19.

“Porprov XVI yang awalnya ditetapkan pada tahun 2020, dijadwalkan dilaksanakan pada tahun 2022 dilaksanakan di Kabupaten Tanahdatar dan Padangpanjang. Sedangkan Porprov XVII yang awalnya ditetapkan pada 2022, dijadwakan dilaksanakan pada 2024 dilaksanakan di Kota Solok,”sebut Syaiful.

Namun Syaiful memberikan aba-aba, apabila Kota Solok tidak siap menyelenggarakan Porprov di tahun 2024, maka bisa digantikan oleh Kabupaten Solok Selatan.

“Kabupaten Solok Selatan siap dari segala sisi untuk menyelenggarakan Porprov apabila Kota Solok tak siap. Baik dari sisi pendanaan, dukungan pemerintahan, atau kesiapan sarana dan prasarana yang memadai,” ujar Syaiful. (boy)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional