Menu

Porpelda Atletik Libatkan 200 Atlet

  Dibaca : 30 kali
Porpelda Atletik Libatkan 200 Atlet
PEMBUKAAN— Kadispora Sumbar Adib Alfikri membuka Porpelda Cabor Atletik di Stadion GOR Agus Salim Padang.

PADANG, METRO  – Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Sumbar bekerjasama dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumbar, menggelar Pekan Olahraga Perlombaan Daerah (Porpelda) cabang olahraga atletik. Kegiatan yang dilaksanakan di lintasan lari Stadion GOR H Agus Salim ini, diikuti lebih dari 200 atlet dari perwakilan kabupaten dan kota di Sumbar.

Kepala Dispora Sumbar Adib Alfikri mengatakan, para atlet adalah patriot olahraga yang harus melalui perjuangan dan pengorbanan yang sangat berat. Untuk itu, Adib meminta para atlet untuk mempergunakan kesempatan dan peluang tersebut dengan sebaik-baiknya.

”Meskipun dana untuk kegiatan ini minim, namun kami selaku pihak penyelenggara tetapa akan melaksanakan, karena ini merupakan bentuk keseriusan kita untuk membina para atlet khususnya atletik ini,” ujar Adib.

Sementara itu, Ketua Umum PASI Sumbar Sengaja Budi Syukur mengatakan, kegiatan yang sama akan dilakukan secara berkesinambungan. Sebab, sangat berdampak positif untuk menjaring bibit atlet atletik di Sumbar.

”Prestasi tidak diraih secara instan, namun perlu perjuangan, maka dari itu saya harapkan kepada para atlet yang menggikuti perlombaan ini untuk dapat berlomba dengan serius. Tunjukkan kemampuan kalian agar bisa bersaing di level atas nantinya,” harap Budi.

Ketua pelaksana yang juga Kasi Olahraga Prestasi dan Tenaga Keolahragaan, Maswar dalam laporannya mengatakan, Porpelda cabor atletik merupakan ajang pembinaan dan pencarian bakat bagi atlet-atlet daerah di Sumbar. Kegiatan ini merupakan bagian dari sistem pembinaan olahraga yang diharapkan dapat dilaksanakan secara berjenjang, sistematis dan berkesinambungan.

”Kegiatan ini dilaksanakan dari 14-17 Maret, perlombaan dilaksanakan di track atletik GOR H Agus Salim. Peserta pada perlombaan ini adalah atlet remaja yang berasal dari kabupaten dan kota se-Sumbar minus Mentawai dan Kabupaten Darmasraya,” tutupnya. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional