Menu

Ponpes Sumatera Thawalib Parabek Buka Penerimaan Guru dan Pembina Asrama

  Dibaca : 307 kali
Ponpes Sumatera Thawalib Parabek Buka Penerimaan Guru dan Pembina Asrama

AGAM, METRO
Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek di Kecamatan Banuhampu membuka penerimaan guru dan pembina asrama baru. Lowongan tersebut dibuka pada 3-7 Februari 2021.

Kepala Administrasi, Umum dan Kepegawaian Ponpes Sumatera Thawalib Parabek, Ustadz Taufik Hidayat, S.Th.I menyebutkan Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek membuka kesempatan bagi guru bidang studi dan pembina asrama,” ujarnya.

Dirinci, saat ini pihaknya membuka lowongan guru untuk 3 bidang studi meliputi Guru Matematika, Guru IPS, dan Guru BK. Kemudian posisi pembina asrama laki-laki dan perempuan.

Lebih lanjut disebutkan adapun yang menjadi persyaratannya, pertama muslim atau muslimah yang berusia maksimal 35 tahun. Kedua, lulusan perguran tinggi sesuai dengan bidang yang dibutuhkan IPK minimal 3.0.

Ketiga, mampu membaca Al-qur’an dengan tartil. Keempat, memiliki pemahaman keislaman dan berkepridian akhlaqul qarimah. ”Dan syarat selanjutnya terlampir di brosur yang sudah kami sebarluaskan,” sebutnya.

Saat ini pihaknya memang tengah kekurangan tenaga pengajar dan pembina asrama. Menurutnya, jumlah guru dan pembina asrama saat ini belum cukup untuk meng-cover 1.956 santri yang ada di Ponpes Parabek.

Tentunya dengan penambahan guru dan pembina asrama ini diharapkan untuk dapat mengoptimalkan pelayanan pendidikan di Parabek,” ucapnya.

Ditambahkan, pengiriman berkas lamaran hanya sampai tanggal 7 Februari 2021. Untuk itu, pihaknya mengimbau bagi calon ustadz dan ustadzah untuk menyegerakan pengiriman lamaran. “Lamaran berupa CV, Ijazah, transkrip nilai beserta pas foto 4×6 2 lembar bisa dikirim melalui pos ke alamat ponpes atau juga bisa diantar langsung,” ujarnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional