Menu

Ponpes Dibangun, Sejarah bagi Masyarakat Batipuh

  Dibaca : 175 kali
Ponpes Dibangun, Sejarah bagi Masyarakat Batipuh
Bupati Tanah Datar Eka Putra meletakkan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Tarbiyah Islammiyah Nurul Yaqin Batipuh Ateh

TANAHDATAR, METRO
Bupati Tanah Datar Eka Putra meletakkan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Tarbiyah Islammiyah Nurul Yaqin Batipuh Ateh, Senin (29/3). Bupati Eka Putra mengatakan peletakan batu pertama itu merupakan sejarah bagi masyarakat Batipuh Ateh pada khususnya, dengan berdirinya ponpes akan berdampak perkembangan agama di daerah itu. “Kita semua mengetahui, bahwa ponpes tempat dilahirkannya generasi yang berilmu agama, ini sejalan dengan visi pemerintah daerah yakni terwujudnya kabupaten Tanah Datar madani berlandaskan adat basandi syara, syara basandi kitabullah, maka dari itu pemerintah daerah mendukung berdirinya ponpes ini,” ujar Bupati Eka.

Bupati Eka Putra menambahkan selama ini pemerintah daerah berupaya memberikan perhatian khusus kepada setiap kegiatan agama di luhak nan tuo, “Agama adalah pondasi dalam membangun masyarakatnya, dengan pendidikan agama akan tercipta generasi yang berakhlak serta berbudi pekerti luhur, semoga apa yang kita cita-citakan ini dapat terwujud,” ujar Bupati Eka.

Bupati Eka Putra mengajak seluruh pihak besinergi membangun Ponpes Tarbiyah Islamyah Nurul Yaqin itu, “Mari bersama kita dukung pembangunan ponpes ini, baik secara moril maupun materil, agar pembangunan ini dapat terlaksana tanpa ada kendala yang bearti,” ujar Bupati Eka.

Tokoh masyarakat setempat Syafril merasa bangga dengan adanya pembangunan Ponpes tersebut, ia berharap seluruh pihak besinergi untuk memajukannya. ‘Semangat masyarakat terlihat jelas dalam pembangunan Ponpes Tarbiyah Islamyah Nurul Yaqin ini. Salah contohnya, hari ini masyarakat secara swadaya menunjukan dukungannya yang beragam,” ujar Syafril.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Tanah Datar diwakili Kasi Pendidikan Pontren Masnefi mendukung terlaksananya pembangunan itu. “Kemenag sangat bergembira dibangunnya Ponpes Tarbiyah Islamyah Nurul Yaqin, syarat mendirikan Ponpes ini juga telah dilengkapi, mudah-mudahan semua berjalan dengan semestinya,” ujar Masnefi. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional