Menu

Ponpes dan Pelajar SMA Dibidik, Polres Mentawai Lakukan Gerai Vaksin Presisi

  Dibaca : 103 kali
Ponpes dan Pelajar SMA Dibidik, Polres Mentawai Lakukan Gerai Vaksin Presisi
TINJAU—Kapolres Mentawai AKBP Mu’at meninjau kegiatan gerai vaksinasi presisi di SMA Setia Plus.

MENTAWAI, METRO–Setelah pemberian vaksin di Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah, jajaran Polres Kepulauan Mentawai  kembali melanjutkan kegiatan vaksinasi di kalangan pelajar SMA Setia Plus, Desa Sido Makmur, Kecamatan Sipora Utara.  Kegiatan gerai vaksinasi presisi ini selain ditinjau Kapolres Mentawai, AKBP Mu’at, SH,MM juga ikut Kepala Dinas Kesehatan Mentawai Lahmuddin Siregar yang tampak hadir di lokasi untuk menyaksikan pemberian vaksin kepada para pelajar dan masyarakat umum, Senin (6/9)

 Kapolres Mentawai AKBP Mu’at menyebut pemberian vaksinasi kepada para pelajar selain mendukung program nasional juga mengingat akan dilaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas.

“Pemberian vaksinasi untuk di Ponpes Hidayatullah, di ikuti sebanyak 44 orang, sedangkan di SMA Plus Setia di ikuti sebanyak 85 pelajar dan akan berlanjut kembali pada hari Selasa dan Rabu ini dilakukan secara bertahap. Sasaran vaksinasi ini tertuju kepada siswa sekolah dengan target merata di seluruh lembaga pendidikan yang ada di Kepulauan Mentawai” ucap Mu’at.

 Menurut Mu’at, antusiasme pelajar dan ma­syarakat mengikuti vaksinasi Covid-19 di kepulauan mentawai sudah mulai meningkat, selain itu ter­gantung juga dengan pasokan vaksin yang ada.

“Para pelajar dan masyarakat sudah mulai sadar dan paham manfaat dari vaksinasi serta mulai mendatangi tempat vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah Kepulauan Mentawai,” ujarnya.

 Selain itu, Kapolres juga menekankan kepada seluruh guru dan pelajar untuk selalu mentaati protokol kesehatan di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah. “Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam menanggulangi pandemi Covid-19 butuh upaya yang ekstra dan disiplin kita bersama,” kata Mu’at.

Dia menambahkan, bagi pelajar yang sudah mendapatkan vaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan setidaknya pemakaian masker selama proses belajar mengajar. (rul)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional