Menu

Pondok Tahfizd Al Hijrah Wujudkan Akidah Islami yang Kokoh

  Dibaca : 119 kali
Pondok Tahfizd Al Hijrah Wujudkan Akidah Islami yang Kokoh
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto meletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Hijrah dan Pondok Tahfiz Quran Al Hijrah.

SISINGAMANGARAJA, METRO
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto meletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Hijrah dan Pondok Tahfiz Quran Al Hijrah di Jalan Sisingamangaraja, Simpang Haru. Kecamatan Padang Timur Jumat (2/10). Masjid Al Hijrah dan Pondok Tahfiz merupakan dibawah naungan Yayasan Zaara Foundation yang dibina oleh Brigjen Zulkifli AR.

Pada kesempatan itu, Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan, dengan dimulainya pembangunan masjid dan Pondok Tahfizd Al Hijrah dapat memberikan kesejukan dan kedamaian ditengah pandemi pandemi Covid-19. “Dengan suasana penuh kedamaian, kegembiraan dan persaudaraan ditengah pademi Covid–19 dan diharapkan semua pihak dapat aktif terlibat aktif dalam proses perencanaan pembagunan masjid dan Pondok Tahfizd Al Hijrah,” ujarnya.

Ia berharap, dengan kehadiran masjid dan Pondok Tahfizd Al Hijrah nanti berfungsi pelaksanaan ibadah serta bisa untuk pembangunan peradaban yang Islam. Yaitu untuk mewujudkan kehidupan yang kokoh akidah Islami kuat ekonomi, sosial budaya, serta ilmu pengetahuan dan teknologinya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Yayasan UPI YPTK, Herman Nawas memberikan wakaf atas nama keluarga besar senilai Rp100 juta secara simbolis, yang diperuntukkan untuk bantuan pembangunan Masjid Al Hijrah. “Semoga dengan dimulainya pembangunan masjid dan Pondok Tahfidz Qu’ran Al Hijrah yang digagas Brigjen Pol Zulkifli AR merupakan hal ini sangat luar biasa sekali, apalagi di hari Jumat yang penuh barokah ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Pendiri dan Pembina Yayasan Zaara Foundation, Brigjen Zulkifli AR yang memprakarsai dibangunnya Masjid Al Hijrah dan Pondok Tahfiz Al Hijrah mengatakan, masjid dibangun terletak di atas tanah seluas 400 m2 dengan daya tampung kurang lebih 300 Jamaah. Kemudian nanti ada kegiatan Tahfizd Qu’ran, majelis taklim dan kegiatan sosial lainnya.

“Insya Allah di rumah Allah ini akan dilakukan One Stop Dakwah. Untuk mewujudkan ini, kami selaku ketua panitia mengajak kita semua memberikan doa dan restu serta bantuan baik moril maupun materil,” katanya.

Ia menambahkan,selain untuk ibadah sholat berjamaah, masjid akan difungsikan, untuk majelis taklim, tahfiz Quran, TPA dan kajian- kajian Islam. “Visi misi kita untuk kebaikan untuk selalu berada di jalan Allah serta bisa bermanfaat bagi sesama kita. Untuk kita mohon doa restunya untuk pembangunan rumah Allah,” tandasnya. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional