Menu

Pondok Al Quran Baitul Cendana Gelar Khatam Quran dan Wisuda Iqra

  Dibaca : 59 kali
Pondok Al Quran Baitul Cendana Gelar Khatam Quran dan Wisuda Iqra
FOTO BERSAMA— Para peserta kegiatan khatam Al Quran dan Wisuda Iqra di Pondok Quran Baitul Cendana bertofo bersama di sela-sela kegiatan.

CENDANA, METRO
Mencintai Al Quran, taat beribadah dan hidup mulia demi masa depan yang diridhai Allah. Itu adalah tema yang diangkat saat Khatam Al Quran dan Wisuda Iqra angkatan IV TPQ TQA Pondok Al Quran Baitul Cendana, Jumat-Minggu (26-28/2) di Perumahan Cendana Koto Kaciak, Padang Selatan, Kota Padang.

Puluhan anak dengan bangga berkumpul berseragam biru mengkilap didampingi orang tua mereka masing-masing. Sebagian begitu senang telah menamatkan Iqra dan lainnya bisa berkhatam Quran. Mereka meyakini, ini adalah bagian dari cara membumikan Al Quran di tengah pandemi Covid-19 yang belum mereda.

Pendiri Pondok Quran Baitul Cendana Ustaz Nasrial Syamsir SSosI mengatakan, ini adalah agenda keempat pascadimulainya wisuda dan khatam Quran 2014 lalu. “Seharusnya memang 2020 dan acara sempat tertunda karena virus corona yang masih belum reda. Sekarang, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan kembali kami gelar,” katanya.

Pertama kali, sebutnya, digelar 2014 wisuda dan khatam Al Quran I, tahun 2016 wisuda dan khatam Al Quran II, tahun 2018 wisuda dan khatam Al Quran III dan barulah 2021 wisuda dan khatam Al Quran IV. “Semua kegiatan wisuda dan khatam Al Quran berjalan lancar berkat dukungan orang tua dan masyarakat serta para donator,” kata Nasrial dalam agenda yang juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Padang Amril Amin ini.

Nasril menyebutkan, Pondok Quran ini berawal dari kegiatannya mengajar di rumah beberapa orang murid di tahun 2001 dengan hanya sekitar 10 murid. Seiring perjalanan waktu, peminat semakin banyak di Perumahan Cendana Koto Kaciak yang belum memiliki rumah ibadah itu. Maka dijadikanlah rumah pribadi sebagai tempat belajar anak-anak di perumahan tersebut.

“Alhamdulilah, Pondok Quran terus berkembang sampai 10 Maret 2014 benar-benar dikelola dengan baik. Setelah memiliki murid 150 orang, maka disepakati dengan orang tua murid untuk membentuk wadah TPA-TPSA dan menjadi Pondok Alquran Baitul Cendana dengan kegiatan agenda yang cukup banyak,” katanya.

Amril Amin memuji langkah Pondok Quran Baitul Cendana yang rutin menggelar khatam Quran dan wisuda Iqra. Menurutnya, hal ini adalah langkah yang sangat baik dalam membumikan Al Quran di Padang Selatan dan Kota Padang. “Semoga terus digelar dengan meningkatkan terus kualitas pengajaran,” kata politisi PAN ini. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional