Menu

Polsek Sungai Sariak Libatkan 64 Personel

  Dibaca : 98 kali
Polsek Sungai Sariak Libatkan 64 Personel
Ilustrasi (Doc. Antara)

PDG.PARIAMAN, METRO – Menindaklanjuti arahan dan intruksi Kapolres Padangpariaman, membuat jajaran Polsek VII Koto Sungai Sariak Padangpariaman berupaya mengkonsolidasikan jajarannya untuk ikut terlibat aktif mengamankan jalannya pemilu di wilayah hukum Polsek VII Koto Sungai Sariak.

Seperti diakui Kapolsek VII Koto Sungai Sariak, AKP. Edi Karan, guna mengamankan jalannya pelaksanaan pemilu di wilayah hukum Polsek VII Koto Sungai Sariak, pihaknya sedikitnya mengerahkan sebanyak 64 personil untuk mengamankan seluruh TPS yang ada di lingkungan wilayah hukum Polsek VII Koto Sungai Sariak.

“Apa yang kita lakukan saat ini tidak terlepas dari arahan dan intruksi Pak Kapolres saat kegiatan apel Pam pemilu beberapa waktu lalu di Mapolres Padangpariaman.Makanya harapan kita kehadiran petugas dalam mengamankan jalannya pelaksanaan pemilihan di masing-masing TPS yang ada nantinya bisa berkontribusi positif dalam menjaga ketertiban dan keamanan jalannya pemilihan di tempat tersebut,” terangnya.

Lebih jauh AKP Edi Karan menambahkan, untuk pengamanan TPS yang ada, maka selanjutnya sebanyak dua orang petugas nantinya akan ditugaskan untuk memantau dan menjaga sebanyak tiga hingga empat buah TPS, tentunya sesuai dengan kebutuhan yang ada di lapangan.

Pantauan koran ini Selasa kemarin, sebelum diterjunkan ke masing-masing TPS yang ada, para petugas di lingkungan jajaran Polsek VII Koto Sungai Sariak berkesempatan mengikuti kegiatan apel pasukan yang dipimpin langsung Kapolsek VII Koto Sungai Sariak, AKP. Edi Karan.

Di pihak lain Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan PPK Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Ruswal Zul mengaku pihaknya sangat mengapresiasi jajaran Polres Padangpariaman dan jajaran Polsek VII Koto Sungai Sariak yang telah berinisiatif menurunkan petugas PAM untuk mengamankan jalannya pelaksanaan pemilihan di daerah Kecamatan VII Koto Sungai Sariak.

Menurutnya, keterlibatan jajaran Polsek VII Koto Sungai Sariak sebagai PAM pemilu saat pelaksanaan pemilu kali ini tidak terlepas dari bagian penting untuk mensukseskan alek negara yang bernama pemilu.

“Bahkan mulai sejak pendistribusian logistik pemilu pada pagi hari saat H-1 pemilu, itu para petugas juga telah ikut mengawal dan mengamankannya hingga semua dipastikan bisa terdistribusi secara aman sampai ke TPS-TPS yang telah ditentukan,” imbuhnya.

Data yang dihimpun melalui Ketua PPK Kecamatan VII Koto Sungai Sariak diketahui, jumlah TPS di Kecamatan VII Koto Sungai Sariak berjumlah 117, dengan kotak suara sebanyak 585. Dari pantauan koran ini Selasa kemarin, logistik pemilu tersebut sudah mulai didistribusikan ke lokasi yang telah ditentukan sekitar pukul 09.30 WIB pagi.

“Karena sesuai dengan jadwal dan ketentuan yang ada, seluruh logistik tersebut sudah harus disalurkan semuanya pada hari ini. Makanya kita dari jajaran PPK berupaya secara maksimal untuk keperluan itu,” sebutnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional