Close

Polsek Sikakap Kepulauan Mentawai Jemput Bola Gelar Vaksinasi Covid-19

VAKSINASI MASSAL— Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi bersama Wakapolsek Ipda Yanuar foto bersama usai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Polsek Sikakap, Kepulauan Mentawai.

MENTAWAI, METRO–Percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di tengah masyarakat tidak ada kata menyerah dilakukan jajaran Polsek Sikakap Polres Mentawai. Para personel begitu serius untuk memberikan pelayanan agar masyarakat tidak terserang dari ancaman Covid-19.

Untuk pemberian vaksinasi, Polsek Sikakap berkolaborasi de­ngan tim tenaga kesehatan (nakes) meski mengarungi lautan atau melalui darat yang kondisi jalan belum maksimal, namun tetap di tempuh demi memberikan pelayanan kepada masyarakat di daerah pulau terluar.

Vaksinasi yang dilakukan Ka­polsek Sikakap AKP Tirto Edhi bersama Wakapolsek Ipda Yanuar serta seluruh personel lmelayani tiga Kecamatan di wilkumnya, mulai Kecamatan Sikakap, Pagai Selatan dan Pagai Utara yang dilakukan setiap hari menuju perkampungan. ”Untuk wilayah Pagai Selatan kita bersama Bhabinkamtibmas bertugas mendampingi tim nakes memberikan vaksinasi kepada masyarakat,” kata AKP Tirto Edhi kepada media, Selasa (23/11).

Sementara, untuk wilayah Pagai Utara dilalukan Wakapolsek Sikakap Ipda Yanuar didampingi Bhabinkamtibmas. “Sedangkan di wilayah Sikakap dilaksanakan secara bersama-sama karena lokasinya di dae­rah pusat keramaian,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikan Ipda Yanuar, untuk pelaksanaan vaksinasi ini, setiap turun ke desa dan dusun, pihaknya tetap menginap setidaknya semalam di lokasi ke­giatan sebelum kembali ke mako.

Dia menyebut, pemberian vaksinasi kepada masyarakat antusiasnya cukup tinggi dan tidak sulit me­ngajak warga untuk ikut vaksinasi, akan tetapi saat pemberian vaksin sering terkendala kurang­nya stok vaksin, sehingga ma­syarakat agak kecewa, karena mereka cukup jauh berjalan kaki menuju lokasi vaksinasi. ”Kami akan berusaha sekuat te­naga dan gencarkan vaksinasi jelang natal dan tahun baru ini minimal 80 persen Masyarakat sudah tervaksin,” ucapnya mengakhiri. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top