Close

Polsek Padang Selatan Door to Door Ajak Warga Vaksin

DATANGI RUMAH WARGA— Untuk mempercepat vaksinasi, Kapolsek Padang Selatan bersama beserta Babinkamtibmas, RT 01, 02, 03 RW 08 Kelurahan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan door to door ke rumah warga untuk ikut vaksinasi Covid-19, Kamis (21/10).

SEB. PADANG, METRO–Kapolsek Padang Sela­tan bersama beserta Ba­bin­kamtibmas, RT 01, 02, 03 RW 08 Kelurahan Sebe­rang Padang, Kecamatan Padang Selatan door to door ke rumah warga untuk ikut vaksinasi Co­vid-19, Kamis (21/10).

Kapolsek Padang Sela­tan Purwanto menyam­pai­kan aksi ini untuk me­nge­dukasi ma­sya­rakat yang belum di­vak­sin supaya ikut vaksi­nasi. “Kita menda­tangi langsung dari rumah ke rumah demi meningkatkan capaian vaksin dan men­cegah penularan virus,” ujarnya.

Ia mengatakam, rumah warga yang didatangi ialah rumah yang penghuninya be­lum divaksin. Warga dii­m­bau mendatangi Puskes­mas agar segera vaksin dengan membawa KK dan KTP. “Kita menargetkan 200 warga ikut vaksin lewat door to door,” ucapnya.

Bagi warga yang telah vaksin I, pihaknya menga­jak agar segera  meakukan vaksin ke II. Vaksin yang diikuti warga tujuannya menambah kekebalan tu­buh dan mencegah penu­laran virus.

Sementara itu, Babin­kamtibmas Kelurahan Se­berang Padang, Yudi me­nyampaikan kegiatan ini akan terus dilaksanakan dalam rangka membantu program pemerintah dan mempercepat pandemi hi­lang dari negeri ini.

“Kita bersama RW, RT akan selalu turum dan awa­si penerapan Prokes dite­ngah masyarakat,” papar­nya.

Ia meminta kesadaran warga untuk patuhi Prokes dalam beraktivitas seperti pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Apabila tak terlalu urgent, lebih baik stay at home. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top