Close

Polsek Kototangah Catatkan Rekor Terbanyak, Sehari, 2.586 Orang Divaksin di Kototangah

TINJAU VAKSINASI— Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir melihat langsung kegiatan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) yang digelar Polsek Koto Tangah, Sabtu (13/11).

KOTOTANGAH, METRO–Ikut peduli membantu program pe­merintah daerah menyukseskan Sum­bar Sadar Vaksin (Sumdarsin), Sabtu (13/11), Kapolsek Koto Ta­ngah, AKP Afrino bekerjasama de­ngan Ikatan Wanita Pengusaha In­do­nesia (IWAPI), berhasil melakukan vaskin se­banyak 1.878 warga dari jumlah yang hadir se­ba­nyak 1.917 orang warga. Kegiatan akbar ini dihadiri langsung Kapolresta Pa­dang Kombes Pol Imran Amir.

Tak hanya itu untuk wi­la­yah hukum Polsek Kototangah, total tercatat sebanyak 2.586 warga yang sudah divaksin hanya d­alam waktu sehari. “Alhamdulillah, kegiatan vaskin massal yang dilakukan jajaran Polsek Kototangah ini terbilang  sukses,” ujar Kombes Pol Imran Amir.

Dikatakan, lihat saja jumlah warga yang datang hampir dua ribu orang. Saya sangat berterima­kasih kepada pihak IWAPI, tokoh masyarakat, cadiak pandai dan bundo kanduang yang sudah hadir da­lam vaksinasi massal ini. “Terima kasih untuk semuanya,” sebut Imran Amir.

Sementara itu, Kapol­sek Koto Tangah AKP Afrino, SH MH, didampingi Ketua Ranting Bhayangkari  mengatakan, mendukung program pemerintah kita terus melanjutkan pelayanan kepada masyarakat yang akan divaksin. Menghadapi  pandemi Covid-19 yang masih belum bisa di atasi. Kita  memberikan pelayanan ke semua lapi­san masyarakat. Dengan mengedepankan pelayanan yang optimal dan humanis.

“Vaksinasi ini terus dikebut agar terbentuk Herd Immunity di tengah masyara­kat. Sehingga kehidupan normal di tengah masyarakat dapat terlaksana seperti sebelum adanya Pandemi Covid-19,” sebutnya.

Sesuai perintah pimpinan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepe­dulian dan keseriusan pemerintah di respon pihak Polri dalam penanganan pandemi Covid-19. “Diharapkan kondisi dan situasi pandemi Covid-19 dapat diatasi segera. Sehingga pemerintah dapat mengambil langkah yang lebih baik, terutama masalah pertumbuhan perekonomian nasional,” paparnya.

Selain itu sebut Afrino dalam waktu bersamaan, di wilayah hukum Polsek Koto Tangah,  serentak meng­gelar vaksin masing-masing di Puskesmas Lu­buk­buaya, 151 orang divak­sin, Kantor Lurah Batang Kabung 48 orang, Puskesmas Dadok 54 orang, Pus­kes KPIK 104 orang, Puskes Anak Air 112 orang, Puskes Air Dingin 149 orang dan RS Siti Rahma.

“Untuk total keselurahan tercatat sebanyak 2.586 orang warga yang tervak­sin pada hari yang sama,” ujar Afrino.

Sedangkan untuk Senin (15/11) ini, kegiatan  vaksin masih berlanjut dan bekerjasama dengan salah seorang anggota DPR RI. Di­per­kirakan  kegiatan ini akan makin seru. “Namun kami berharap kepada war­ga untuk tetap menge­de­pan­kan  protokol kesehatan,” tegas Afrino.

Salah seorang peserta vaksin, Antoni Oktaviandi (45), didampingi istrinya Salmi Ali mengaku puas  dengan pelayanan yang diberikan Polsek Kototangah. Ini bahkan jumlah warga yang divaskin terbanyak di Kota Padang. Di Mako Polsek saja ada ri­buan lebih, belum lagi di wila­yan kerjanya yang lain. “Ini sungguh luar biasa. Aksi ini memecahkan rekor jumlah warga terbanyak divaskin,” ujar Antoni. (ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top