Close

Polsanak Edukasi Keselamatan Berlalulintas kepada Murid TK di Bukittinggi  

EDUKASI— Polsanak Polres Bukittinggi memberikan edukasi keselamatan berlalulintas terhadap murid TK Masyitah Bukittinggi, Rabu (14/9).

BUKITTINGGI, METRO–Polisi Sahabat Anak (Polsanak) dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bukittinggi  memberikan edukasi keselamatan berlalulintas kepada murid-murid Taman Kanak-kanak (TK) Masyitah Bukittinggi, Rabu (14/9).

Murid-murid TK yang datang langsung ke Mapolres Bukittinggi ini disambut dengan hangat dan ramah oleh Polisi Wanita (Polwan) Satlantas, Bripka Sri dan Bripka Flora.

Dengan penuh keceriaan Bripka Sri dan Bripka Flora menyapa sekaligus memberikan edukasi kepada murid-murid dari TK Masyitah tentang tertib berlalulintas serta pengenalan rambu-rambu lalulintas.

Tampak antusias murid-murid TK tersebut mendengarkan edukasi yang disampaikan dengan cara bernyanyi dan menari oleh dua orang Polwan Satlantas itu.

Kasat Lantas AKP Ghanda Novidiningrat Gu­nawan mengatakan, kegiatan Polsanak ini merupakan agenda sekaligus program rutin Satlantas melalui unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Bukittinggi.

“Selain menerima kunjungan langsung ke Polres, unit Kamsel Lantas ini juga mendatangi sekolah-se­kolah melalui program Police Goes To School,”kata AKP Ghanda.

“Edukasi ini tentunya bertujuan demi terciptanya Kamseltibcar Lantas baik itu dilingkungan seko­lah maupun ketika anak-anak itu berada diluar ling­kungan sekolahnya. Menjadi harapan kita bersama, anak-anak ini bisa menjadi pelopor keselamatan da­lam berlalu lintas baik itu di sekolah maupun dalam keluarga mer­eka,”pung­kas AKP Ghanda. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top