Menu

Polri Siapkan 333 Titik Penyekatan Untuk Larangan Mudik 2021

  Dibaca : 178 kali
Polri Siapkan 333 Titik Penyekatan Untuk Larangan Mudik 2021
KETERANGAN— Kakorlantas Polri Irjen Istiono berikan keterangan kepada wartawan sehubungan pelarangan mudik lebaran tahun ini dari pemerintah karena Covid-19 masih merajalela.

JAKARTA, METRO
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menggelar rapat bersama Kakorlantas Polri Irjen Istiono membahas persiapan pengamanan larangan mudik lebaran 2021. Sejumlah persiapan pengamanan arus lalu lintas dibahas termasuk penyekatan di titik-titik yang akan dilalui masyarakat yang memaksa mudik.

“Yang kami bicarakan ini menitindaklanjuti surat keputusan Menko PMK tentang larangan mudik,” kata Menhub Budi Karya Sumadi di Korlantas Polri, Jakarta, Jumat (2/4).

Budi mengaku sudah memerintahkan para dirjen untuk berkoordinasi dengan Korlantas Polri dan Gugus Tugas Covid-19 membahas teknis pengamanan larangan mudik lebaran 2021. “Insyaallah apa yang dilakukan itu tetap tegas tetapi humanis,” ujarnya.

Sementara, Kakorlantas Polri Irjen Istiono mengatakan koordinasi ini perlu dilakukan untuk menyamakan persepsi agar larangan mudik lebaran 2021 bisa dilakukan dengan baik.

“Tentunya berangkat dari solus populi excelso (keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi),” ujar Istiono. Istiono menerangkan, pihaknya telah menyiapkan 333 titik penyekatan yang tersebar di seluruh wilaya Indonesia.

Titik penyekatan ini untuk memastikan masyarakat agar tidak mudik lebaran 2021 sebagainya keputusan pemerintah. “Penyekatan dilakukan baik di jalur arteri maupun jalur tol. Kemudian arah Jawa maupun menuju luar Jawa,” kata Istiono. (cuy/jpnn)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional