Menu

Polri dan TNI Sepakat Perketat Kontrol Perilaku Anggota

  Dibaca : 117 kali
Polri dan TNI Sepakat Perketat Kontrol Perilaku Anggota
DIALOG—Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo (kanan) dialog dengan Danpuspom TNI AD Letjen TNI Chandra W Sukotjo di Mako Puspom TNI AD Jalan Medan Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat, kemarin.

JAKARTA, METRO
Pergesekan antara Polri dan TNI yang kerap terjadi di lapangan mendorong kedua lembaga kembali meningkatkan sinergisitas dan komunikasi dalam rangka menegakkan disiplin anggota. Kepala Divisi Humas Polri Pol Irjen Argo Yuwono mengatakan upaya memperkuat sinergi dan komunikasi dengan TNI dilakukan dalam kunjungan kerja Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo ke Danpuspom AD.

“Kunjungan silaturahmi ini dalam rangka memperkuat sinergi dan komunikasi antara fungsi pengamanan internal di TNI dan Polri,” kata Argo dalam keterangan resmi, Selasa (16/3).

Pertemuan antara Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo dan Komandan Puspom (Danpuspom) TNI AD Letjen TNI Chandra W Sukotjo di Mako Puspom TNI AD Jalan Medan Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat, berlangsung Senin (15/3).

Menurut dia, kunjungan silaturahmi itu sekaligus untuk memperkuat pelaksanaan tugas TNI/Polri dalam menegakkan disiplin anggota.

“Ini untuk memperkuat sinergisitas antara Propam Polri dengan Puspom TNI AD dalam pelaksanaan tugas juga kerja sama penegakan disiplin terhadap masing-masing anggota,” kata Argo.

Sementara itu, Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo menambahkan kedatangannya bersama jajaran juga sekaligus memperkuat kerja sama dalam penanganan perilaku anggota di dunia siber. “Kerja sama ini juga dalam penegakan hukum terhadap kasus yang melibatkan anggota masing-masing TNI dan Polri,” ujar Ferdy.

Dalam kunjungan kerja itu, Ferdy Sambo didampingi oleh Karo Provost, Karo Paminal, dan Karo Wabprof Polri yang diterima langsung oleh Danpuspom TNI AD, serta jajaran.

Pergesekan antara Polri dan TNI di lapangan kerap terjadi, belum lama ini penembakan di sebuah kafe di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat, akhir Februari 2021 lalu, dilakukan oknum Polisi yang menewaskan salah satu anggota militer.

Namun, dalam beberapa momen, anggota TNI dan Polri mampu bersinergi dalam melakukan pengamanan seperti unjuk rasa di Jakarta, maupun operasi kemanusiaan dengan sandi Nemangkawi di Papua.(jpnn)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional