Menu

Polresta Siap Kawal Ketahanan Pangan di Padang

  Dibaca : 382 kali
Polresta Siap Kawal Ketahanan Pangan di Padang
PANEN RAYA— Kapolda Sumbar, Gubenur Sumbar, dan Kaporesta Padang, menghadiri panen raya yang dilaksanakan di Sungai Pisang.

BUNGUS, METRO
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Hermanto, Gubenur Sumbar, Irwan Prayitno dan Kaporesta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan melakukan panen raya ketahanan pangan nusantara di Kota Padang.

Kegiatan tersebut dilakukan Kamis (9/7) di Sungai Pisang, Kelurahan Teluk Kabung Selatan, Kecamatan Bungus Teluk Kabung. Kapolda Sumbar mengapresiasi Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan dalam ketahanan pangan di Kota Padang.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Walikota Padang, Danrem 032/Wirabraja, Danlantamal Telukbayur Padang, dan para ninik mamak serta masyarakat di kawasan tersebut. Secara simbolis Gubernur dan Kapolda beserta Forkopimda Kota Padang melakukan panen padi yang disaksikan langsung masyarakat sekitar.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Hermanto sangat bangga kepada masyarakat Sungai Pisang dengan apa yang telah mereka produksi. Selain itu, Toni juga mengharapkan semoga produksinya tiap tahun semakin meningkat.

“Saya Kapolda Sumatera Barat mengucapkan terima kasih kepada para petani di Kota Padang ini, karena persediaan panggan terus meningkat di Kota Padang,” ungkapnya.

Toni juga mengatakan bahwa pertanian menjadi salah satu prioritas dalam membangun Sumbar. Apalagi Sumbar setiap tahunnya selalu memiliki cadangan beras berlebih untuk kebutuhkan warga Sumbar.

Walaupun digenjot dalam mendukung ketahanan pangan, Toni mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan wajib memakai masker dan jaga jarak. Selain itu kurangi transmisi lokal dan impor dari luar, agar tidak adanya penyebaran Covid-19.

“Kami dari Kepolisian dan TNI siap untuk mengawasi pangan di Sumbar ini, “ ungkapnya.

Gubenur Sumbar, Irwan Prayitno menunjukkan rasa bangganya, karena meski dalam keadaan pandemi Covid-19, tidak menghalangi petani dalam memproduksi pangan terutama padi.

“Saya memberikan apresiasi pada Kapolda Sumbar beserta jajarannya termasuk Kapolresta Padang sangat peduli terhadap pangan. Patut kita apresiasi, ini sangat luar biasa.

Kepolisian ikut peduli pangan, karena kebutuhan pangan terus meningkat tiap hari. Apalagi Sumbar daerah agraris yang 52 persen berasal dari pertanian,” ucapnya.

Irwan juga menekankan bahwa sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang menjadi prioritas pembangunan di Sumbar. Ini mengingat cukup besarnya peluang dan potensi sektor ini yang masih dapat dikembangkan dan didayagunakan untuk peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat dan sekaligus pengembangan perekonomian daerah.

Terpisah, Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan mengatakan, ia beserta para Kapolsek di wilayah hukum Polresta Padang siap mengawal ketahanan Pangan, terutama pupuk yang diperlukan oleh petani.

“Di Kota Padang ini dalam cacatan kita, kesedian pangan masih mencukupi, dan hari ini sekitar 3 hektare lahan sawah siap panen yang panen perdananya dilakukan oleh Kapolda Sumbar dan forkompinda Sumbar,” ujarnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional