Close

Polresta Padang Beri Sembako Warga Terdampak Kenaikan Harga BBM

BAGI SEMBAKO— Terlihat Kasat Binmas Polresta Padang Kompol Darto bersama personel lainnya membagikan sembako kepada warga yang terdampak penyesuaian harga BBM, Selasa (13/2).

M.YAMIN, METRO--Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Bersubsidi yang dite­tap­kan oleh pemerintah pada tanggal 3 September yang lalu, cukup ber­dam­pak bagi masyarakat terutama ba­gi masyarakat kalangan bawah.

Untuk meringankan be­ban ma­sya­rakat tersebut, sejumlah instansi, kelom­pok, maupun perorangan, turun tangan untuk me­ringan­kan beban ter­sebut, setidaknya dengan memberi­kan bantuan sembako ke­pada ma­sya­rakat yang membutuhkan.

Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh Polresta Padang yang selama dua hari ini, Senin-Selasa (12-13/9), turun menemui masya­rakat secara langsung un­tuk memberikan bantuan sembako kepada masya­rakat yang benar-benar berdampak akibat kenai­kan harga BBM.

Berdasarkan pantauan Posmetro Padang yang berkesempatan ikut dalam kegiatan tersebut, Selasa (13/9) terlihat, sekitar pukul 12.00 WIB personel yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Kompol Darto melakukan mobile di seputaran kota Padang.

Dengan membawa lebih kurang 70 paket sembako menggunakan mobil penyuluhan Binmas, petugas mendatangi rumah, serta warga yang sedang berada dipinggir jalan dan memberikan bantuan langsung kepada penerima ban­tuan terutama warga yang terdampak penyesuaian harga BBM.

Kegiatan tersebut berakhir sekitar pukul 15.00 WIB dan menurut rencana akan dilakukan setiap hari sebagai bentuk kepedulian Polresta Padang demi mem­bantu saudara-saudara yang terkena dampak atas penyesuaian harga  BBM.

“Ini adalah hari kedua. Kemarin, kami dari Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) juga telah menebarkan 50 paket berisi bahan makanan pokok kepada warga di kawasan Pasar Raya,”ujar Kasi Humas Polresta Pa­dang Ipda Yanti Delfina, Selasa (13/9).

Dikatakan oleh Ipda Yanti, bahan makanan po­kok tersebut diserahkan pihak kepolisian sebagai bentuk bantuan terhadap masyarakat usai kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

“Bantuan ini merupakan bakti sosial yang dilakukan oleh Polresta Pa­dang, harapannya bisa me­ringankan beban ma­sya­rakat yang terdampak penyesuaian harga BBM bersubsidi oleh peme­rin­tah,”katanya.

Ia mengatakan, paket bantuan tersebut berisi se­jumlah bahan makanan po­kok mulai dari beras, minyak goreng, telur, mie instan, gula, dan lainnya. Dalam pemberian bantuan, personel kepolisian menggunakan sistem mobile, yaitu mendatangi warga penerima bantuan satu per satu. “Sasaran penerima bantuan adalah war­ga kita yang kurang mam­­pu,”katanya

“Diberlakukannya pe­nye­suaian harga BBM bersubsidi tentunya akan berpengaruh terhadap eko­nomi masyarakat terutama kelas menengah ke bawah, oleh karena itu kami memberikan ban­tuan,­­”jelasnya.

Ia menyatakan, kegiatan berupa bakti sosial tersebut murni merupakan panggilan kemanusiaan, dimana modal bantuan dikumpulkan secara swadaya sesuai arahan Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap.

“Semua kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Polri dengan masyarakat. Dengan kegiatan Baksos inilah Polri dan masyarakat lebih ak­rab dan akan menimbulkan rasa kekeluargaan. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM,”pungkasnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top