Menu

Polresta Klaim Kasus Narkoba Menurun

  Dibaca : 315 kali
Polresta Klaim Kasus Narkoba Menurun
Ilustrasi

M YAMIN, METRO
Polresta Padang berhasil perangi narkoba. Hal ini dibuktikan dengan jumlah kasus penyalahgunaan narkoba yang terus mengalami penurunan dari tahun 2019 hingga lebaran 2021.

“Ya, jumlah kasus narkoba terus mengalami penurunan dari tahun 2019 hingga kini. Artinya kita telah menyelamatkan jutaan orang dari pengungkapan ini,” ujar Kasat Resnarkoba Polresta Padang, AKP Dadang, Rabu (19/5).

Dadang menjelaskan, awal tahun 2021 hingga lebaran ini, pihaknya sudah mencatat 85 kasus penyalahgunaan narkoba. Jumlah ini menurun dibandingkan dengan pengungkapan kasus tahun 2020 yang mencapai 173 kasus.

“Begitu juga dengan sepanjang tahun 2019, kami berhasil mengungkap sebanyak 235 kasus penyalahgunaan narkoba. Faktor turunnya angka penyalahgunaan narkoba dari tahun ke tahun disebabkan karena gencarnya melakukan penegakan hukum terhadap penyalahgunaan narkotika ini,” sebut Dadang.

Selama ini, sambung Dadang, para pelaku yang ditangkap kebanyakan pelaku yang tidak bekerja atau pengangguran. Kemudian, mereka yang keluar masuk tahanan, dan pemakai serta bandar, dan ada juga yang ikut-ikutan.

Dadang juga mengatakan, kasus terbesar tahun ini yaitu penyelundupan sebanyak dua karung yang berisikan lebih kurang 27 paket, Rabu (10/2) lalu.

“Kasus ini berawal dari dua orang anggota Polantas yang hendak menindak pelanggar lalu lintas berupa marka jalan di kawasan Jalan Ujung Gurun,” ujarnya lagi.

Dadang menambahkan, meski dari tahun ke tahun terus turun, namun pihaknya tetap membutuhkan dukungan seluruh masyarakat untuk mengajak bersama-sama memerangi narkoba.

“Untuk mencegah hal tersebut, seluruh elemen perlu ikut partisipasi baik aparat, pelajar, LSM, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat harus kerja sama mencegah dan memberantas narkoba,” tutupnya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional