Menu

Polresta Kerahkan Personel saat Pilkada, 4 TPS Khusus Dilakukan Pengamanan Ketat

  Dibaca : 143 kali
Polresta Kerahkan Personel saat Pilkada, 4 TPS Khusus Dilakukan Pengamanan Ketat
AKBP Imran Amir, Kapolresta Padang

M YAMIN, METRO
Ratusan personel Polresta Padang diturunkan untuk melakukan pengamanan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan berlangsung Rabu (9/12) mendatang. Seluruh personel yang telah ditunjuk, akan disebar di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Sebanyak 1.943 TPS di Kota Padang. Masing-masing TPS akan diisi dua orang personel, dibantu 12 personel Linmas disamping tugasnya dalam pengamanan di 4 TPS,” ujar Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir, Senin (7/12).

Ia menjelaskan, selain pengamanan juga akan dilakukan patroli pelaksanaan pencoblosan tersebut. Sehingga tercipta kondisi yang aman dan kondusif serta tidak terjadi tindakan sepihak yang mengganggu ketertiban masyarakat selama proses demokrasi berlangsung.

“Untuk menciptakan kondisi yang kondusif, kami berharap kerjasama dari masyarakat sekaligus sebagai pemilih, agar sama-sama menjaga keamanan dalam berdemokrasi,” harapnya.

Perlu diinformasikan, kata dia, Kota Padang sendiri juga memiliki empat TPS khusus yang juga perlu dilakukan pengamanan yang ketat. Dua berada di Rumah Tahanan Anakaia dan dua lagi berada di Lembaga permasyarakatan Muara Padang. “Masing-masing TPS tersebut akan dijaga dua orang personel,” tutupnya.

Tidak itu saja, ia bersama jajarannya akan mengelar patroli malam ke TPS-TPS yang berada di Kota Padang untuk memastikan keamanan dan personel yang berjaga di lokasi pemungutan suara.

“Kita berharap Pemililihan Gubenur dan Wakil Gubenur di Provinsi Sumbar berjalan aman dan kondusif, jadi diharapkan kerjasama masyarakat Kota Padang, jika nampak kejanggalan silahkan laporkan ke kami,” ungkapnya (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional