Menu

Polresta Jamin Keamanan Warga Beribadah, Kapolreta: Jangan Takut Padang Dikenal Aman, Damai

  Dibaca : 61 kali
Polresta Jamin Keamanan Warga Beribadah, Kapolreta: Jangan Takut Padang Dikenal Aman, Damai
Kombes Pol Imran Amir, Kapolresta Padang

M YAMIN, METRO
Pascaaksi bom diri yang terjadi di Makassar, Minggu (28/3) lalu, personel kepolisian di sejumlah daerah meningkatkan pengamanan di tempat-tempat ibadah. Termasuk jajaran Polresta Padang.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir mengatakan, sesuai dengan perintah dari Kapolda Sumbar kepada jajarannya pascabom bunuh diri tersebut, Polresta Padang telah mempersiapkan langkah-langkah pengamanan tersebut.

“Untuk Polresta Padang, kita sudah melakukan langkah-langkah sesuai perintah Kapolda Sumbar. Kita melakukan pengamanan terbuka dan tertutup di lokasi-lokasi kegiatan ibadah yang dilakukan saudara-saudara kita di Kota Padang,” ujar Kombes Pol Imran Amir, Selasa (30/3).

Dikatakan oleh Kombes Pol Imran Amir, pola pengamanan itu ada yang bersifat patroli dan ada yang bersifat stay on location atau berjaga dilokasi tempat-tempat ibadah.

“Personel yang dilibatkan ada sebanyak 150 personel disaat pelaksanaan ibadah, sebelum kegiatan dan sesudah kegiatan dilakukan pengamanan oleh jajaran Polresta Padang,” sebutnya.

Untuk pengamanan dikatakan oleh Kombes Pol Imran Amir, difokuskan oleh jajaran Polresta Padang di lokasi-lokasi peribadatan umat Kristiani sebagai bagian dari antisipasi menjelang perayaan Paskah yang akan dilaksanakan 2 April mendatang.

“Untuk kedepannya, pengamanan juga akan dilakukan di seluruh tempat peribadatan termasuk masjid dan mushalla yang nantinya akan digunakan umat muslim beribadah selama bulan Ramadhan,” tuturnya.

Kombes Pol Imran Amir mengimbau kepada seluruh masyarakat kota Padang agar tetap tenang dan beraktivitas seperti biasanya, karena jajaran Polresta Padang menjamin keamanan masyarakat untuk tetap melaksanakan aktivitas beribadah dengan aman.

Kapolresta pun menjamin keamanan masyarakat untuk beribadah dengan nyaman dan hikmah. Ia mengajak warga bersama-sama menjaga lingkungan masing-masing, seperti tempat kerja atau rumah-rumah ibadah. Tetap waspada dan saling memberikan informasi apabila ada hal-hal yang mencurigakan,

“Padang ini terkenal aman, damai, dan tentram. Namun namanya kejadian, kami tetap melakukan pemantauan sebagai antisipasi agar tidak terjadi di kota ini. Kami juga menempatkan personel dari jajaran Polresta Padang di tempat-tempat lokasi ibadah yang menjadi lokasi bagi warga Kota Padang untuk beribadah,” tutupnya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional