Menu

Polresta Cek Suhu Tubuh Personel dan Pengunjung

  Dibaca : 709 kali
Polresta Cek Suhu Tubuh Personel dan Pengunjung
PERIKSA— Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan melakukan pemeriksaan suhu badan, Rabu (18/3).

M YAMIN, METRO
Berbagai cara dan upaya dilakukan untuk menghambat dan mengetahui seseorang sSspect atau tidak dengan Covid-19. Salah satu dengan mengukur suhu tubuh manusia dengan alat thermo infrared.

Kali ini, di halaman Polresta Padang, sekitar 250 personel Polresta Padang diukur suhu tubuhnya. Hal ini dimaksudkan agar dapat mengetahui tinggi suhu tubuh guna mencegah suspect covid-19.

Pantauan POSMETRO, Rabu (18/3), dalam pemeriksaan suhu badan tersebut, tidak hanya menyasar personel. Namun para pejabat utama bahkan Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan dan Wakapolresta AKBP Haris Hadis turut melakukan pemeriksaan suhu tubuh.

Tidak hanya personel saja yang diperiksa, pengunjung yang masuk ke Polresta Padang pun ikut diperiksa suhu tubuhnya menggunakan alat Thermo Scenner. Namun dalam pemeriksaan, tidak ditemukan satupun personel maupun pengunjung yang suhunya diatas 38 derajat sebagai tanda seseorang terdapat gejala covid-19.

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk memastikan seluruh personel Polresta Padang tidak memiliki suhu badan yang tinggi atau tidak terindikasi suspect Covid-19.

“Saat dilakukannya pemeriksaan suhu badan terlihat hasil yang menggembirakan dimana suhu badan seluruh pejabat utama hingga anggota dan ASN tetap normal dengan suhu antara 33°,34°, 35° dan 36°C, yang pemeriksaan dilakukan oleh dokter yang berpengalaman,” ungkapnya.

Ia bersyukur karena dari hasil pemeriksaan suhu badan yang dilakukan terhadap seluruh personel tidak ditemukan adanya suspect Covid-19. “Seandainya tadi ditemukan personel tersebut, akan kita bawa ke rumah Sakit untuk dirawat disana sampai sembuh, dan untuk pengecekan ini akan kita lakukan setiap harinya,” ungkapnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional