Close

Polresta Bangun 10 Pos Pengamanan Operasi Ketupat

Ilustrasi (Doc. Antara)

M YAMIN, METRO – Polresta Padang akan membangun 10 Pos Pengamanan Operasi Ketupat Singgalang Tahun 2019. Pos pengamanan ini dibangun untuk melakukan persiapan menjelang lebaran, serta persiapan membeludaknya wisatawan yang akan datang ke Kota Padang.

Pos pengamanan tersebut dibuat agar pemudik atau pun pengunjung lebih merasa aman dan nyaman, baik dari ancaman kriminalitas maupun ancaman lainnya.

“Pos pengamanan ini menurut rencana akan dibuat di 10 titik seperti dengan tahun sebelumnya yang telah dibagi, agar masyarakat merasa aman saat mudik ataupun liburan ke tempat wisata,” ujar Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan, Kamis (23/5).

Ia menambahkan, 10 pos pengamanan tersebut akan didirikan di kawasan Ladang Padi, Kecamatan Lubuk Kilangan, Simpang Bypass di Kecamatan Lubuk Bagalung, Kuranji, Lubuk Buaya, Simpang Tabing, Danau Cimpago, di Depan Plaza Andalas, Bungus, Seberang Padang dan kawasan Teluk Bayur.

“Pos ini akan aktif sejak H-7 lebaran hingga H+7 lebaran nanti, atau berakhir setelah arus balik diperkirakan selesai,” kata Kombes Pol Yulmar.

Ia mengungkapkan, 10 lokasi tersebut merupakan tempat yang krusial dan padat, baik jalur mudik ataupun tempat wisata.

“Dari 10 titik tersebut, petugas pos pengamanan yang bekerja lebih berat, berada di lokasi Ladang Padi karena jalur tersebut merupakan jalur arus mudik Padang-Solok yang biasanya sangat padat serta terdapat beberapa titik yang berpotensi terjadinya longsor di area tersebut,” ucapnya.

Kombes Pol Yulmar menjelaskan, selain pengamanan, pos tersebut juga dapat dipergunakan bagi pengunjung untuk beristirahat melepas penatnya setelah melalui perjalanan panjang ataupun penat sehabis berwisata di Kota Padang.

“Kami berharap agar dengan adanya pos pengamanan ini masyarakat bisa aman baik dalam berlalu lintas maupun di tempat-tempat wisata nantinya,” pungkas Kombes Pol Yulmar. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top