Menu

Polres Sawahlunto Serahkan BB Curanmor kepada Pemilik

  Dibaca : 124 kali
Polres Sawahlunto Serahkan BB Curanmor kepada Pemilik
SERAHKAN—Petugas Polres Sawahlunto menyerahkan kendaraan BB curanmor kepada pemiliknya dengan gratis, tapi harus dilengkapi dokumen kendaraan yang asli.

SAWAHLUNTO, METRO
Jajaran Polres di Sawahlunto mengembalikan barang bukti (BB) maling pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berupa 8 unit sepeda motor dan 1 unit mesin pencuci motor kepada pemiliknya dengan gratis tanpa dipungut biaya, Kamis (25/3). Tapi, dengan syarat memenuhi surat-surat asli dokumen kepemilikan kendaraan bermotor.

Menurut keterangan Kapolres AKBP Junaidi Nur SIK menyebutkan, bahwa untuk saat ini pihaknya langsung menyerahkan BB tersebut kepada pemilik sah. “Untuk saat ini hanya 8 BB sepeda motor yang diserahkan karena surat kepemilikan lengkap. Ditambah 1 buah mesin pencuci motor diserahkan kepemiliknya berdasarkan laporan pencurian. Sisa motor 13 lagi yang belum ada pemiliknya dan 2 mesin Alsintan,” ujar kapolres.

Dikatakan, pada saat penyerahan itu beberapa korban yang ditanyakan mengatakan bahwa ada terdapat banyak perubahan dari sepeda motornya dari sebelum dicuri. Namun, mereka mengakui cukup lega dan sangat berterimakasih kepada Polres Sawahlunto telah menemukan sepeda motornya dalam waktu singkat.

Kapolres juga melakukan himbauan kepada masyarakat Sawahlunto agar waspada dalam memakirkan sepeda motornya ketika berkebun, ke sawah dan memancing. Sebab ini menjadi sasaran empuk para pelaku Curanmor. Pasang kunci ganda dan parkir yang dekat dari jangkauan mata pemilik. Untuk masyarakat Sawahlunto yang merasakan kehilangan kendaraan dalam kurun waktu tiga bulan belakangan ini segera ke Mapolres Sawahlunto dengan membawa bukti dokumen kendaraan bila sesuai bisa diambil BB dan biaya gratis. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional