Menu

Polres Sawahlunto Potong 6 Ekor Sapi Kurban

  Dibaca : 108 kali
Polres Sawahlunto Potong 6 Ekor Sapi Kurban
PENYEMBELIHAN SAPI KURBAN— Pemotongan hewan kurban dilakukan di halaman Polres Sawahlunto dengan tetap mematuhi prokes.

SAWAHLUNTO,  METRO–Hari Raya Idul Adha 1442 H yang identik dengan Hari Raya Kurban, Polres Sawahlunto memotong 6 ekor sapi untuk dijadikan hewan kurban dengan tetap me­matuhi Protokol Kese­hatan (prokes) yang ber­laku.

Pemotongan hewan kurban tersebut dilak­sanakan di halaman Ma­polres Sawahlunto dimulai dari sekitar pukul 09.00 hingga pukul 14.30 WIB, Selasa (20/7). Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur SIK menyebutkan, pihaknya langsung mela­kukan pemotongan he­wan kurban sapi setelah me­lak­sanakan sholat Ied di Masjid Al Waliyu yang berada di samping Polres Sawahlunto.

“ Ada 6 ekor sapi yang menjadi hewan kurban untuk tahun ini, dimana 1 ekor sapi dari Kapolres Sawahlunto, 3 ekor sapi dari anggota Polres Sa­wah­lunto, dan 2 ekor sapi partisipasi dari pengu­saha tambang Sa­wa­hlunto yaitu Jhon Reflita (Jhon BMK),” jelas Junai­di.

Jumlah keseluruhan dari daging kurban hari ini sebanyak 750 kantong, imbuhnya. Polres akan membagikan kantong yang berisi daging tersebut un­tuk janda, Lansia dan Wa­rakawuri. Dibagikan pada empat kecamatan yang ada di Kota Sawahlunto, langsung diantarkan Bha­binkamtibmas ke warga yang merupakan Desa Binaan.

Kapolres juga menam­bahkan bagi warga sekitar yang langsung datang ke lokasi untuk mengambil kupon daging, petugas kita akan langsung mem­berikan daging dengan menukar kuponnya.

“ Tu­juannya untuk meng­hin­dari penumpukan dan kerumunan warga,” kata Kapolres.

Kapolres berharap de­ngan pembagian daging kurban ini kepada warga sesuai dengan tujuan dari Hari Raya Kurban, me­meriah Hari Raya Idul Adha sekaligus berbagi daging. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional