Menu

Polres Salurkan Bansos Sembako untuk Gakin

  Dibaca : 882 kali
Polres Salurkan Bansos Sembako untuk Gakin
SALURKAN BANSOS— Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur menyalurkan bansos kepada keluarga fakir miskin.

SAWAHLUNTO, METRO
Polres Sawahlunto menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada keluarga fakir miskin di 4 kecamatan yang ada di Kota Sawahlunto, Senin (22/2). Bantuan sosial ini merupakan paket sembako yang berasal dari infak Rp 1.000 per hari yang dikumpulkan seluruh personel Polres Sawahlunto selama sebulan.

Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur, SIK mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan aksi rutin yang dilakukan oleh Polres Sawahlunto tiap bulannya. “ Sebagai bentuk aksi peduli terhadap Fakir Miskin yang ada di Wilkum Polres Sawahlunto. Kami memberikan 20 paket sembako untuk 20 KK pada empat kecamatan di Kota Sawahlunto, dibantu dengan informasi dari Bhabinkamtibmas yang ada pada empat Kecamatan dalam menemukan warga yang pantas dan sesuai kriteria untuk diberikan bantuan sosial,” ujar kapolres.

Ditambahkan kapolres, juga dari aksi sosial yang langsung menyentuh warga tersebut diharapkan dapat mengurangi sedikit banyaknya beban yang ditanggung dalam memenuhi kebutuhan hidup keseharian.

Salah seorang penerima Bansos Linda Warni (43), warga Desa Kolok Mudik, Kecamatan Barangin, yang langsung menerima bansos dari Kapolres AKBP Junaidi Nur SIK mengucapkan terimakasihnya kepada Polres Sawahlunto yang telah menyerahkan paket sembako kepada dirinya. “Dengan pemberian paket sembako ini sangat membantu dan berguna bagi saya,” ungkap Linda.

Hal senada juga diungkapkan Desni 42 tahun Dusun Sawah Taratak Kecamatan Silungkang. Baginya kepedulian yang ditunjukkan oleh Polres Sawahlunto kepadanya merupakan suatu aksi nyata yang menyentuh kebutuhan ekonomi sehari harinya. “Setidaknya untuk satu bulan ini saya bisa memfokuskan membeli kebutuhan yang lainnya,” kata Desni. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional