Menu

Polres Pessel Peringati HUT Humas Polri ke-69, Tingkatkan Peran dan Kemitraan dengan Wartawan

  Dibaca : 130 kali
Polres Pessel Peringati HUT Humas Polri ke-69, Tingkatkan Peran dan Kemitraan dengan Wartawan
SERAHKAN BINGKISAN—Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo SIk melalui Kompol Arsyal menyerahkan bingkisan kepada salah seorang wartawan perwakilan media.

PESSEL, METRO
Semakin mempererat kemitraan dan silaturahmi antara wartawan dengan polisi, jajaran Polres Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) melakukan pertemuan dan tetap muka dengan insan pers yang bertugas di Pessel, Senin (2/11). Silaturahmi dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri ke-69 tahun 2020 itu, digelar di aula Polres Pessel secara virtual di seluruh Indonesia dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan itu dihadiri Kabag Ops, Kompol, Arsyal, Kasubag Humas Polres Pessel, Iptu Jismul W,  dan jajaran, Ketua PWI Pessel, M Joni, serta kalangan pers dari berbagai media yang bertugas di daerah itu. Dalam kesempatan itu wartawan dan jajaran Polres Pessel yang hadir mendengarkan secara langsung sambutan Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

Menanggapi arahan yang disampaikan Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Kabag Ops, Polres Pessel, Kompol Arsyal, berharap kepada kalangan wartawan di daerah itu agar juga tetap menjaga dan meningkatkan hubungan kemitraan yang sudah terjalin baik selama ini. “Humas sebagai fungsi utama di jajaran kepolisian, diharapkan juga bisa terus meningkatkan peran dan kemitraan dengan wartawan. Sebab apapun informasi yang dibutuhkan, semuanya berada di bagian humas. Sedangkan kapada rekan-rekan wartawan juga diminta berimbang dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, akurat dan juga dapat dipercaya,” harap Arsyal.

Dia menyampaikan, untuk  menghadapi kondisi cuaca yang cukup ekstrim pada Januari 2021 sebagaimana arahan Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, akan melakukan penyiapan sarana untuk terjun ke lapangan secara maksimal “Termasuk juga penyiapan rompi bagi kalangan wartawan yang melakukan liputan di lapangan guna menghindari tindakan-tindakan anarkis sebagaimana dikuatirkan,” jelas Arsyal.

Dalam kesempatan itu dia juga menyampaikan terimakasih kepada perwakilan wartawan yang hadir pada peringatan HUT Humas Polri ke-69 tahun 2020 tersebut.

Ketua PWI Pessel M Joni menyampaikan, ucapan terimakasih kepada jajaran Polres Pessel, khususnya Subag Humas. “Saya berharap apa yang menjadi cita-cita bersama antara Humas Polri dengan wartawan dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam mendapatkan informasi yang aktual dan terpercaya benar-benar terwujud di daerah ini,” kata Joni.

Dia menyampaikan, di daerah itu hubungan wartawan dengan jajaran Polres Pessel sudah  terjalin sangat baik. “Makanya berbagai informasi yang diharapkan masyarakat dari lingkungan Polres Pessel, bisa tersaji dan tersuguhkan dengan baik. Serta juga akurat dan terpercaya,” ucap Joni.

Mario salah seorang wartawan Pessel mengucapkan hal sama, dengan peringatan HUT Humas Polri ke – 69 tahun 2020 semakin memperat kemitraan antara humas Polres Pessel dan jurnalis di Pesisir Selatan. ” Semoga Humas Polres Pessel kedepan semakin profesional, modern dan terpaya. Dalam ikut mendukung kegiatan informasi di Polres Pessel. ( rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional