Close

Polres Pessel Periksa Sertifikat Vaksin Pengguna Jalan

RAZIA—Polres Pessel gelar razia menghentikan sejumlah pengendara sepeda motor dan meminta mereka menunjukkan bukti telah divaksin.

PESSEL, METRO–Polres Pesisir Selatan menggelar razia di ruas jalan utama di Pincuran Boga Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (13/1) pagi. Namun razia digelar tim gabungan Polres Pessel itu bukan razia lalu lintas biasa. Polisi terlihat menghentikan sejumlah pengendara sepeda motor dan meminta mereka me­nunjukkan bukti telah divaksin. “Selamat pagi pak. Mohon maaf mengganggu perjalanannya. Maaf Ba­pak sudah divaksin apa belum? Tolong tunjukkan sertifikat vaksinnya,” ujar seorang polisi wanita kepada seorang pria pengendara sepeda motor.

Dia memboncengkan istrinya yang juga belum mendapat suntikan vaksin Covid-19. Polisi  itu kemudian menanyakan kepada keduanya jika bersedia di­suntik vaksin pada petugas vaksinator yang disiapkan di lokasi razia. “Iya, tidak apa-apa,” kata istri itu sembari mengeluarkan kartu identitas diri diikuti istrinya untuk diserahkan ke petugas kesehatan,”.

Sekitar lima menit kemudian, keduanya beranjak dari tempat duduk  sem­­bari memegangi le­ngan kiri mereka yang baru saja mendapatkan suntikan vaksin. “Syukurlah, lumayan. Daripada pergi ke Puskesmas untuk vaksin,” kata sang suami.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.I.K.MH mengatakan, selama razia anggota dilapangan hanya menghentikan pengguna jalan yang tidak mematuhi aturan lalu lintas dan protokol kesehatan. Begitu juga kelengkapan surat- surat kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Baik pribadi ataupun umum. “Jadi mereka yang tidak taat aturan lalu lintas atau tidak taat prokes kita hentikan dan kita tanya apakah sudah divaksin atau belum. Kalau me­ngaku sudah, kita minta bukti sertifikat atau me­nunjukkan di aplikasi Peduli Lindungi,” ujarnya

Kapolres Pessel Pimpin Sertijab Kabag Ops dan Kapolsek Sutera.

Dengan tetap memperlakukan physical distan­cing, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.­S.I.K.M.H, Pimpin sertijab Kabag Ops Polres Pessel Kompol Arsyal kepada AKP Allan Budi Kusumah Katinusa, S, S.I.K, dan Ka­polsek Sutera Iptu. Welly Anoftri, SH pada Iptu. Riki Yovrizal, SH.

Acara sertijab pagi itu, Kamis (13/1) pukul 08. 00 Wib, bertempat di halaman Mapolres Pessel. Dihadiri juga Wakapolres Pessel Kompol Suyatno, S, S.I.K, M.H, Kabag Ren Kompol Suhendriyatno, SH, M.H Kabag Sumda Kompol Elisabeth Dewi Rustika, SH, S.I.K, Kasat Narkoba AKP Hidup Mulia, SH, M.H dan para Kapolsek serta Perwira Polres pessel. Dan jajaran Kapolsek.

Kapolres Pessel dalam amanahnya, AKBP. Sri Wibowo. S.I.K, M.H mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama yang sudah bertugas selama ini dimana dalam menjabat sudah melaksanakan tugasnya dengan baik dan terima kasih kepada Istri – istri beliau yang sudah mendampingi tugas suami dengan dedikasi serta lo­yalitas tinggi.

Kepada pejabat yang baru, Kapolres Pessel mengucapkan selamat me­laksanakan tugas hen­daknya menyesuaikan diri ditempat yang baru dan semua personil ikut mendukung kebijakan dari pim­pinan. “Penggantian dalam tubuh Polri, khususnya di jajaran Polres Pessel hal yang wajar, ini sebagai bentuk penyegaran sumber daya manusia dan juga sebagai bentuk pengahargaan terhadap kinerja yang dilakukan personel tersebut,” kata dia.

Ia mengungkapkan jabatan merupakan penghargaan pimpinan terha­dap kinerja, dedikasi dan prestasi yang dicapai oleh personel dan nantinya a­manah jabatan ini bisa diemban dengan sebaik – baiknya. Sertijab adalah dinamika organisasi pe­nyegaran personel, dan pengembangan organisasi sebagai konsekwensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang PRESISI, ujar­nya.

Dan, pada pejabat baru dilantik, dirinya berpesan tingkatkan komunikasi dan kerjasama dengan instansi terkait di wilayahnya, dan terus jaga nama baik Kepolisian RI, khususnya Polres Pessel ditengah ma­syarakat. Adapun pelantikan dan pengambilan sum­­pah jabatan juga oleh Ka­polres Pessel Selatan AK­BP Sri Wibowo, S.I.K, M.H. (rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top