Close

Polres Pessel Kebut Vaksinasi Covid-19 Capai 70 Persen

VAKSINASI— Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Polres Pessel di 11 Polsek yang ada di Pessel.

 PESSEL, METRO–Vaksinasi Covid-19 terus digenjot Polres Pessel untuk mencapai herd immunity atau kekebalan ke­lompok di daerah itu. Vaksinasi sudah digelar di semua kecamatan, sampai ke nagari-nagari. Capaian 70 persen menjadi target bersama jelang tutup ta­hun 2021 ini.

 Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo me­nyebutkan,  menjelang akhir tahun Polres Pessel akan semakin kokoh me­ngantisipasi penyebaran virus  corona. Sosialasi terkait “pasangan se­rasi” mas­ker dan vaksin terus digelar.

 “Setiap hari harus ada penyuntikan vaksin untuk terus menyukseskan pe­laksanaan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin). Karena untuk mengejar capaian minimal 70% masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan sudah menerima vaksin,” katanya, Selasa (14/12).

 Kapolres menyebutkan, semua pihak di Pessel bergerak membuka gerai vaksinasi presisi termasuk 11 Polsek se-Pessel yang berjalan dengan lancar dan sudah mencapai 5.749 dosis. Dengan rinciandosis I sebanyak 2.058 orang, dosis II sebanyak 3.667 orang dan dosis III atau booster sebanyak 24 orang.

 Kata Kapolres, pelaksanaan vaksinasi terdekat berada di tiga kecamatan yakni Polsek Koto XI Tarusan, Polsek Batang Kapas dan Polsek Lengayang. “Vak­sinasi akan digenjot setiap hari dalam akselerasi vaksinasi menuju akhir tahun pencapaiannya mak­simal mendukung Ka­bu­paten Pessel 70%,” ka­tanya.

 Kapolres Pessel me­nyebutkan, masyarakat akan terus diajak untuk le­bih peduli lagi terhadap vaksinasi dan herd immunity. “Semakin cepat kita membangun pertahanan kekebalan komunal ini a­kan lebih baik memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan,” sebut Ka­polres.  Dirinya kembali mengajak masyarakat di Pesisir Selatan agar yang belum melaksanakan vak­sin untuk segera mengikuti vaksinasi Covid-19 di gerai vaksin yang telah disediakan oleh Polri, pemerintah, maupun instansi terkait lainnya. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top