Menu

Polres Pessel Gelar FGD dengan KPU dan Bawaslu

  Dibaca : 99 kali
Polres Pessel Gelar FGD dengan KPU dan Bawaslu
DISKUSI— Polres Pesisir Selatan gelar Diskusi Focus Group Discussion (FGD) di Aula Bhayangkara Endra Dhamalaksana Polres Pessel.

PESSEL, METRO
Diskusi Focus Group Discussion (FGD) dilaksanakan Polres Pesisir Selatan, di Aula Bhayangkara Endra Dhamalaksana Polres Pessel, Kamis (19/11). Tiga orang narasumber dari Bawaslu Pessel, KPU Pessel dan Dinas Kesehatan Pessel sampaikan materi tahapan Pilkada di tengah pandemi Covid -19, bagaimana mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak dan memakai masker.

“Mari kita semua mampu menjadi role model (contoh) dalam ikut mendukung protokol kesehatan (Prokes), dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19,” terang Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo.

Menurut Kapolres, tujuan dari diskusi Focus Group Discussion untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam rangka mendukung Pilkada aman, damai, sejuk dan sehat di tengah pandemi Covid -19. ”Peran masyarakat penting dalam menciptakan Pilkada sejuk dan aman,” sebut kapolres.

Sekali lagi dirinya berharap, dengan mematuhi protokol kesehatan pelaksanaan tahapan pilkada di Kabupaten Pesisir Selatan, bisa berjalan aman, lancar. Dan, penyebaran Covid -19 di Kabupaten Pesisir Selatan bisa dicegah, serta diminimalisir.

Semua komponen harus ikut mengawasi dan mengawal penyelenggaraan kampanye. Termasuk para paslon, agar selama kampanye tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Sri Wibowo.

“Maka peran bersama seluruh komponen ada di Kabupaten Pesisir Selatan, khususnya Walinagari serta Bhabin Kamtibmas di Polsek-polsek mampu menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan protokol kesehatan pada warganya,” tambah Sri Wibowo.

Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan Lili Suarni dalam paparanya di depan peserta FGD mengatakan, Komisi Pemilihan Umum  ( KPU) Kabupaten Pesisir Selatan setiap tahapan selama kampanye akan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes).

Lili mengajak pada para paslon, dalam setiap kegiatan kampanye dalam mengumpulkan massa harus memperhatikan protokol kesehatan, dan tetap mematuhi aturan telah diatur dalam menggelar kampanye.

Sementara, Kasat Intel Polres Pessel AKP. Zukri Ilham menyampaikan, jika Jajaran Sat Intel Polres Pessel telah melakuan pemetaan dilapangan. Pada jajaran KPU dan Bawaslu juga di ingatkan kembali agar bisa memperhatikan situasi kondisi cuaca.

Agar nantinya dalam pelaksanaan setiap kampanye, jajaran Polres Pessel juga telah melakukan pengamanan gudang logistik kotak suara. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional