Close

Polres Pasbar Peduli Kesehatan Warga, Ratusan Warga dari Enam Kecamatan dapat Pengobatan Gratis

PENGOBATAN GRATIS— Jajaran Polres Pasaman Barat memberikan pelayanan pengobatan gratis di Kecamatan Talamau. Hingga saat ini sudah 326 orang diberikan pengobatan gratis di enam kecamatan dari 11 kecamatan yang ada.

PASBAR, METRO–Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Ba­rat telah memberikan pengobatan gratis kepada 326 orang masyarakat di enam kecamatan yang ada di daerah itu.  ”Hingga saat ini kami telah menjangkau enam kecamatan memberikan langsung pengobatan kepada masyarakat yang dimulai sejak 25 Juli 2022,” kata Kepala Polres Pasaman Barat AKBP. M Aries Purwanto di Simpang Empat.

Dikatakan,  adapun e­nam kecamatan yang telah dilakukan pengobatan gra­tis adalah Kecamatan Pa­saman sebanyak 35 orang, Kecamatan Luhak Nan Duo 55 orang, Kecamatan Kinali 57 orang, Kecamatan Gunung Tuleh 57 orang, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie 60 orang dan di Kecamatan Talamau 62 orang.

”Kami akan memberikan layanan pengobatan gratis di 11 kecamatan yang ada,” akunya.

Menurutnya pengobatan gratis akan diadakan bergilir di 11 kecamatan yang ada sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Pasaman Barat terhadap kesehatan masya­rakat.

”Pengobatan gratis ini akan kami laksanakan di 11 Kecamatan wilayah Kabupaten Pasaman Barat, yang diberikan untuk semua ma­syarakat,” ujarnya.

Ia menjelaskan adapun jenis pelayanan kesehatan gratis yang diberikan untuk masyarakat yaitu pemeriksaan dan pengobatan untuk penyakit asam urat, kolestrol dan gula Darah.

Selain itu, kita juga mem­berikan layanan untuk pemeriksaan kesehatan umum seperti, batuk, demam, hipertensi, sakit kepala dan gatal-gatal. ”Ma­syarakat yang mendapatkan layanan kesehatan dan pengobatan gratis lang­sung ditangani oleh tenaga kesehatan klinik Polres Pasaman Barat,” sebutnya.

Untuk masyarakat yang telah melakukan pemeriksaan kesehatan, katanya tim medis langsung memberikan obat sesuai de­ngan hasil diagnosa dokter.

Selain itu, masyarakat yang sudah selesai berobat juga diberikan paket sembako yang masing-masing berisikan, beras, gula pasir, mie instan dan susu kaleng. Kemudian kegiatan pengobatan gratis ini juga mela­yani vaksin booster CO­VID-19 bagi yang belum melaksanakan. ”Semoga dengan adanya layanan pengobatan gratis ini, da­pat memberikan manfaat untuk kesehatan masya­rakat, juga sebagai bentuk kepedulian dan sinergitas antara Polri dengan ma­syarakat,” katanya. (end)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top