Menu

Polres Pasaman Distribusikan Masker untuk Pekerja Medis

  Dibaca : 466 kali
Polres Pasaman Distribusikan Masker untuk Pekerja Medis
Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya saat menyerahkan masker M-95 Kepada Dirut RSUD Lubuk Sikaping dr. Yong Marzuhaili.

PASAMAN, METRO
Polisi Resor (Polres) Pasaman bagikan masker jenis M-95 kepada seluruh dokter dan petugas piket yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuksikaping, Selasa (7/4).

Kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari giat Operasi Aman Nusa II oleh jajaran Polres Pasaman, guna membantu menjaga semangat dan etos kerja paramedis yang bertugas di rumah sakit itu. Hal itu dikatakan Kapolres Pasaman, AKBP Hendri Yahya saat dihubungi. Selasa (7/4).

Kapolres mengatakan, minimnya sarana prasara pelindung diri dalam menghadapi situasi siaga penyebaran virus Covid-19 seperti yang dialami petugas medis di berbagai daerah, harus menjadi perhatian serius semua pihak.

Karena, sebagai garda terdepan dalam menghadapi virus pandemi dunia yang mematikan itu, tim medis tentu membutuhkan lebih dari sekadar masker konvensional dan cairan antiseptik serta disinfektan.

“Jika ada yang terjangkit virus tersebut, paramedis menjadi satu-satunya orang yang paling dekat dan paling berada disamping pasien sehingga risiko tertular sangat terbuka lebar jika alat pelindung diri tidak lengkap dan memenuhi standar operasional tindakan medis,” katanya.

Kopolres kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjalankan standar protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 harus dilaksanakan dengan kesadaran tinggi secara bersama-sama, hingga saat ini cara yang paling ampuh dalam mencegah sebarannya adalah dengan tetap menjalankan protokol jaga jarak atau physical distancing serta selalu menerapkan pola hidup bersih,” imbaunya.

Sementara itu, Direktur RSUD Lubuksikaping, dr Yong Mazuhaili, mengungkapkan terima kasihnya atas aksi nyata dari jajaran Polres Pasaman itu.

Ia berharap aksi kepedulian seperti yang diperlihatkan institusi kepolisian itu bisa menjadi pemicu motivasi bagi seluruh para medis dan tim medis yang untuk tetap semangat menjalankan misi kemanusiaan dalam memerangi penyebaran virus Covid-19 di daerah itu. (cr6)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional