Close

Polres Padangpariaman Laksanakan Vaksinasi Massal untuk Pelajar

SUNTIK—Terlihat seorang peserta sedang disuntik vaksinasi massal di Korong Jirek Baruah Nagari Kapalo Koto Kecamatan Nan Sabaris Kabupaten Padangpariaman.

PDG.PARIAMAN, METRO–Kasubag Humas Polres Padangpariaman AKP E­mel Sangra menyatakan dalam upaya memutus ran­tai penyebaran covid-19 di Kabupaten Padangpariaman dan persiapan menghadapi pembelajaran tatap muka bagi pelajar, kema­rin,  Polres Padangpariaman melalui Polsek Nan Sabaris menggelar vaksinasi massal yang bertajuk gebyar serentak vaksinasi covid-19, bertempat di Korong Jirek Baruah Nagari Kapalo Koto Kecamatan Nan Sabaris Kabupaten Padangpariaman.

Kegiatan vaksinasi gra­tis bagi para pelajar dan masyarakat ini, dilaksanakan selama satu hari. Pe­nyuntikan vaksin dilakukan oleh Vaksinator dari Pus­kesmas Pauh Kambar, yang dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas dr. Fitriati Martondang serta dibantu oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Padang Sago.

Kapolres Padang Pariaman AKBP. Dian Nugraha mengungkapkan rasa bang­ga dan terima kasih atas dilaksanakannya ke­giatan gebyar serentak vaksinasi covid-19 ini, yang mayoritas diikuti pelajar. Menurutnya, tingginya antusiasme para pelajar dan warga sekolah di acara tersebut, merupakan salah satu bentuk dukungan atas program vaksinasi massal yang digulirkan oleh Pemerintah Pusat.

“Tingginya antusias para pelajar dan generasi muda dengan pelaksa­na­annya sesuai Protokol Ke­sehatan (Prokes), serta keter­libatan orang tua dan wali yang begitu responsif dengan program gebyar vaksinasi ini. Membuat kami pihak Kepolisian selaku penanggung jawab, merasa bangga dan sangat puas atas ramainya keikutsertaan pelajar dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan gebyar serentak vaksinasi ini,” ungkap AKBP Dian.

Lebih jauh disampaikan, pihaknya juga optimis bahwa kegiatan vaksinasi massal ini akan memberikan harapan besar bagi pelajar dan warga sekolah. Terutama dalam meng­hadapi pembelajaran tatap muka mendatang.

Adapun jumlah ma­syarakat dan para pelajar yang mengikuti Gebyar Vaksin pada hari itu, pen­daftar sebanyak 243 peserta dan yang lolos Scree­ning atau boleh divaksin seba­nyak 236 peserta. Sehingga, ada peserta sebanyak 7 orang yang tidak bisa divaksin, dengan keterangan ditunda.

Sebagaimana dilaporkan tenaga kesehatan, bah­wa Vaksin digunakan secara gratis adalah merk Sinovac. Dengan jumlah terpakai seluruhnya sebanyak 24 Vial, yang digunakan untuk penyuntikan vaksin tahap I dan tahap II.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top