Menu

Polres dan Kodim 0310/SS Apel Gabungan, Apel yang di­pim­pin Kapolres Sijunjung

  Dibaca : 72 kali
Polres dan Kodim 0310/SS Apel Gabungan, Apel yang di­pim­pin Kapolres Sijunjung
ARAHAN--Beria arahan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas Nagari Durian Gadang, agar memberi pemahaman kepada warga untuk tidak menggunakan senjata api rakitan alias gobok.

SIJUNJUNG, METRO–Polres Sijunjung ber­sama Kodim 0310/SS meng­gelar apel sinergisitas TNI-Polri. Apel yang di­pim­pin Kapolres Sijunjung itu bertujan untuk mem­pererat silaturahmi serta meningkatkan sinergi an­tara TNI-Polri di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai hal. Kapolres AKBP Andry Kurniawan menyampaikan agar TNI-Polri menjadi pelopor da­lam penegakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, kemudian me­lakukan operasi yustisi untuk meningkatkan kesa­daran masyarakat. Kamis (27/5).

Selain pada hal pen­cegahan Covid-19, sinergi itu juga dijalin dalam pe­ne­gakan hukum dan men­jaga Kamtibmas di Kabu­paten Sijunjung. Apel si­nergisitas itu digelar di Mapolres Sijunjung dan diikuti personel gabungan TNI-Polri.

Dengan adanya si­ner­gi tersebut, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Nagari Durian Gadang, Keca­matan Sijunjung mampu memberi pemahaman ke­p­ada warga untuk tidak lagi menggunakan senjata api rakitan alias gobok untuk berburu.

“Pemahaman dan ke­sadaran masyarakat perlu ditingkatkan untuk tetap mematuhi Prokes kese­hatan. Sehingga angka penyebaran Covid-19 bisa ditekan. Disisi lain sinergi dalam menjaga Kamtib­mas agar lebih kita ting­kat­kan,” tutur Kapolres Sijunjung.

“Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas Nagari Durian Gadang mampu memberi pemahaman ke­pada warga untuk tidak lagi memakai senjata api rakitan. Sehingga dengan kesadaran itu, warga me­nye­rahkan senjata ter­sebut ke polisi untuk di­musnahkan, karena itu menyangkut undang-un­dang darurat,” papar AK­BP Andry Kurniawan.

Senjata rakita alias gobok tersebut sebelum­nya digunakan warga un­tuk membasmi hama tana­man atau untuk berburu. Dengan penuh kesadaran diri, warga Durian Gadang menyerahkan dua pucuk senjata rakita itu pada pihak berwajib.

Gobok tersebut dite­rima Babinsa Serda Kar­ma Indra dan Bhabin Kam­tibmas Brigadir Miko Jasri dan disaksikan Wali­nagi Durian Gadang, Yusri pada beberapa waktu lalu.

Kemudian, usai upa­cara sinegritas TNI-Polri, Babinsa dan Bhabin Kam­tibmas menyerahkan Sen­pi rakitan tersebut pada Kapolres Sijunjung, disaksikan oleh personel TNI-Polri. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional