Menu

Polres dan Disdik Teken MoU, Wujudkan Integrasi Pendidikan Berlalulintas

  Dibaca : 112 kali
Polres dan Disdik Teken MoU, Wujudkan Integrasi Pendidikan Berlalulintas
TEKEN MoU—Satuan Satlantas polres Sawahlunto usung MoU dengan Dinas Pendidikan soal pendidikan berlalu lintas yang baik.

SAWAHLUNTO, METRO
Polres Kota Sawahlunto melalui Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) akan melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama dan evaluasi implementasi diseminasi pendidikan lalulintas dengan Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut MoU yang dilakukan Polda Sumatra Barat dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatra Barat.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini salah satunya bertujuan demi terwujudnya landasan moral yang kuat melalui integrasi nilai dalam pendidikan berlalulintas. Selain itu terwujudnya etika dan budaya berlalulintas yang dimulai sejak dini dalam menjaga keamanan dan keselamatan diri dan orang lain, serta memiliki rasa tanggung jawab dalam berlalu lintas,” ujar Kapolres Kota Sawahlunto melalui Kasatlantas IPTU Dani Salman kepada Posmetro, Kamis (4/3).

Adapun ruang lingkup kerjasama ini meliputi penyediaan bahan ajar pendidikan berlalulintas yang sebagian telah didistribusikan ke sekolah-sekolah. Disebutkan, pendidikan lalulintas ini akan dimasukkan ke dalam satu mata pelajaran di sekolah, mulai dari tingkat SD, SLTP dan SLTA di kota Sawahlunto. Pelaksanaannya pun direncanakan mulai semester depan.

Di tempat terpisah, Kadis Pendidikan Kota Sawahlunto Asril menjelaskan, pihaknya siap menjalin kerjasama dengan Polres Sawahlunto dalam mewujudkan gagasan ini. “Saat ini Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto telah mempersiapkan MoU yang akan ditandatangani tersebut. Tinggal mencari hari dan waktu nya saja,” ujar Asril.

MoU tersebut berlaku untuk tingkat SD/MI dan SLTP/MTs. Sedangkan untuk tingkat SLTA/MA MoU telah dibuat Dinas Pendidikan Provinsi Sumatra Barat baru-baru ini. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional