Menu

Polres Amankan Tiga Dus Petasan

  Dibaca : 109 kali
Polres Amankan Tiga Dus Petasan
OPERASI— Jajaran Opsnal Polres Agam saat melakukan Oprerasi Cipta Kondisi, berhasil mengamankan tiga dus petasan dari berbagai merek dan ukuran dari dua orang pedagang di Pasar Lubuk Basung. (peri/posmetro)

AGAM, METRO – Polres Agam mengamankan tiga kardus petasan berbagai merek dan jenis. Pengamanan petasan ini berhasil dilakukan setelah melakukan  Operasi Bina Kusuma dan Operasi Cipta Kondisi di Pasar Lubuk Basung, Senin malam sekitar pukul 22.00 WIB. Semua itu untuk memberikan rasa aman bagi seluruh lapisan masyarakat Luak Agam dalam menjalankan ibadah puasa pada bulan suci Ramadhan.

Kapolres Agam AKBP.Ferry Suwandi melalui Kasat Reskrim Iptu M Reza, Selasa (14/5) menuturkan, untuk menindaklanjuti Operasi Bina Kusuma dan Oprerasi Cipta Kondisi di Polres Agam langsung melakukan pelaksanaan razia petasan diwilayah hukum Polres Agam.

Kemudian untuk Operasi Bina Kusuma dan Operasi Cipta Kondisi tadi malam jajaran dilaksanakanya di Pasar Lama Lubuk Basung. Dari hasil  Operasi Bina Kusuma dan Oprerasi Cipta Kondisi jajaran berhasil mengamankan 3 dus petasan dari berbagai merek dan ukuran dari dua orang pedangan yang sedang menjajahkan petasan tersebut.

“Di saat pengamanan tiga dus petasan tersebut tidak bisa berbuat banyak, hanya bisa pasrah, karena telah menjual petasan tanpa izin. Sehingga petasan tersebut kita aman. dan di saat pengamanan tersebut anggota kita mencoba menelusuri di lapaknya tersebut apakah ada petasan yang lebih besar di sembunyikan,ternyata tidak ada kita temukan,” ujar kasat.

Setelah berhasil mengamankan lalu mengambil keterangan dari pedagang tersebut. Usai mengambil keterangan kedua pedagang tersebut diminta membuat surat perjanjian  di atas materai 6.000 agar tidak menjual petasan lagi. Kalau masih kedapatan maka akan tindak dengan proses hukum yang berlaku.

Kasat menambahkan, usai membuat surat perjanjian tersebut Kedua pedagang patasan tersebut kita bebaskan. Kemudian petasan tersebut langsung amankan ke Mako polres, dan rencananya  ini akan dimusnahkan dalam waktu dekat.

“Untuk razia petasan ini akan rutin digelar selama Ramadhan agar tidak ada lagi beredar petasan di wilayah hukum Agam,” pungkasnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional