Close

Polres Agam Buka Gerai Vaksin di SPBU

GERAI VAKSIN— Polres Agam mendirikan gerai edukasi dan vaksinasi gratis di SPBU di Lubukbasung, Senin (13/12).

AGAM, METRO–Banyak cara dilakukan jajaran kepolisian untuk memastikan ma­syarakat Sumbar mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Salah satunya dengan memperbanyak gerai vaksin di tengah-tengah masyara­kat. Hal itu nenyusul Polres Agam memiliki cara tersendiri.

Polres Agam, Senin (13/12) membuka gerai vaksin Covid-19 di depan SPBU Lubuk Basung. Warga yang mengisi bahan bakar dan melintas bisa mengikuti vaksinasi sebagai upaya mencegah perkembangan virus corona.

 Vaksinasi dipimpin Kasat Res Narkoba Iptu Awal Rama dan Kasat Binmas Iptu Darman. Vaksinasi kali ini menitikberatkan kegiatan kepada pemberian edukasi kepada ma­syarakat melalui publik addres, memberikan imbauan untuk melaksanakan vaksin untuk kekebalan tubuh, dan pemberian vaksin gratis kepada seluruh pengunjung pertamina.

 Kabag SDM Polres Agam AKP Malkani menyampaikan, kegiatan gerai vaksin di depan SPBU  adalah merupakan salah satu strategi Polres Agam untuk meningkatkan pencapaian vaksin di wilayah Kabupaten Agam. Polres Agam mendirikan gerai vaksin di tempat-tempat yang yang mudah dikunjungi masyarakat, agar masyarakat bisa mendapatkan vaksin sembari membeli minyak di Pertamina.

 “Hari ini kita buka gerai vaksin di SPBU. Jika ada warga yang membutuhkan vaksin silahkan berkunjung ke gerai yang kami sediakan, kita harapkan masyarakat tidak kendor dalam disiplin protokol kesehatan jangan terlena karena pandemi Covid 19 masih ada ada,” tutur KabagSDM.

 Kegiatan gerai vaksin di SPBU mendapat tanggapan positif dari masyarakat dan pelajar salah satunya adalah Dido, seorang pekerja swasta. Dia mengaku senang atas pelayanan yang diberikan Polres Agam. “Allhamdulillah, terima kasih atas himbauan dan vaksin gratisnya, semoga kegiatan ini rutin dilaksanakan dan berkelanjutan,” kata Dido. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top