PKS Resmi Serahkan SK Dukungan ke Mahyeldi-Vasco Maju Pilgub Sumbar

SK DUKUNGAN— Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, resmi memberikan SK dukungan kepada Mahyeldi Ansharullah-Vasco Ruseimy untuk maju Pilgub Sumbar 2024.

JAKARTA, METRO–Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, resmi memberikan surat keputusan (SK) dukungan kepada Mahyeldi Ansharullah-Vasco Ruseimy untuk maju Pilgub Sumbar 2024. Syaikhu menginstruksikan mesin partai untuk bergerak memenangkan pasangan ini.

Penyerahan SK tersebut dilakukan bersamaan dengan acara ‘Pembukaan Bimtek 7 Anggota DPRD se-Sumatera Bagian Utara’ yang berlangsung sejak tanggal 24-27 Juli 2024 di Mercure Hotel Convention Centre, Ancol, Jakarta.

“PKS resmi usung Mahyeldi-Vasco, acara penyerahan dilaksanakan di Hotel Mercu Ancol bersamaan dengan acara Bimtek Anggota DPRD se-Sumatera bagian Utara,” kata juru bicara PKS, Iqbal, kepada wartawan, Kamis (25/7).

Syaikhu juga menyerahkan SK dukungan ke bakal pasangan Pilwalkot Padang, Muhammad Iqbal-Amasrul. Dalam sambutannya, Syaikhu meminta jajaran kader untuk melakukan strategi pemenangan bagi calon kepala daerah yang diusung.

“PKS memastikan kepada bakal calon yang didukung, bahwa mesin partai dan seluruh kader PKS akan bergerak secara simultan untuk memenangkan calon yang didukung”, Kata Syaikhu dalam keterangannya.

“Secara khusus saya meminta kepada Pak Tifatul dan seluruh jajaran BPW Sumbagut untuk dapat mengkoordinir struktur dan kader agar bakal calon kepala daerah yang telah diserahkan SK nya hari ini dapat meraih kemenangan”, tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPP PKS BPW Sumbagut, Tifatul Sembiring, mengatakan seluruh struktur dan kader siap memenangkan seluruh pilkada yang ada di wilayah Sumatera bagian utara secara maksimal. Hal ini, kata dia, sesuai dengan arahan Presiden PKS Syaikhu.

“Kami siap melaksanakan perintah Presiden PKS untuk memenangkan seluruh Pilkada yang PKS ikut terlibat di wilayah Sumbagut sebagaimana yang beliau sampaikan dalam arahannya tadi,” kata Tifatul.

Syaikhu juga menyerahkan SK untuk 12 daerah lainnya, yakni Kota Padang, Kab. Indragiri Hilir, Kab. Rokan Hilir, Kab. Gayo Lues, Kota Tj. Pinang, Kab. Agam, Kab. Serdang Bedagai, Kab. Langkat, Kab. Deli Serdang, Kab. Batu Bara, Kota Subulussalam dan Kota Lhokseumawe. (jpg)

Exit mobile version