186 Anggota PPS Dilantik, Bupati Sabar AS Ingatkan Tri Sukses Pilkada

PELANTIKAN PPS— Bupati Pasaman, Sabar AS saat menghadiri pelantikan PPS se-Kabupaten Pasaman, Minggu (26/5).

PASAMAN, METRO–Songsong perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman melaksanakan pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Pasaman.

Acara pelantikan PPS ini digelar di Gedung Pertemuan Syamsiar Taib, Lubuk Sikaping, Minggu (26/5) yang dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Pelantikan Anggota PPS sebanyak 186 orang untuk Pilkada serentak 2024 ini, akan ditempatkan di 62 nagari se-Pasaman. Pada setiap nagarinya akan di tempatkan 3 orang Anggota PPS.

Bupati Pasaman Sabar AS dalam sambutannya, memberikan ucapan selamat kepada seluruh anggota PPS yang sudah dilantik. Ia mengimbau agar anggota PPS segera me­laksanakan tugas sesuai dengan peraturan yang telah dite­tap­kan dan menghasilkan Pil­kada yang berkualitas dan bekerja sesuai aturan.

Selain itu Bupati Pasaman juga menyampaikan apresiasi kepada KPU Pasaman yang telah bersungguh-sungguh melaksanakan tugas dan kewenangan untuk memastikan Pilkada di Pasaman bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Kita semua tentu berharap, Pilkada di Pasaman bisa meraih tri sukses. Sukses pertama adalah sukses dalam penyelenggaran yang baik sesuai regulasi taat aturan, taat azaz dengan berlangsung da­mai, tertib, aman dan lancar. Sukses yang kedua adalah sukses dalam peningkatan kehadiran pemilih atau partisipasi pemilih dalam pilkada ini dan menciptakan pemilih yang cerdas. Sukses yang ketiga adalah sukses dalam memilih pemim­pin berkualitas yang mempunyai kebijakan pro-rakyat untuk memajukan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Sabar AS.

Ketua KPU Pasaman Taufiq berharap, agar seluruh Anggota PPS yang dilantik dapat bekerja maksimal dengan professional, berintegritas dan sepenuh hati.

“Kepada seluruh Anggota PPS yang dilantik agar dapat bekerja maksimal, karena da­lam pakta integritas saat pelantikan terdapat sumpah yang diucapkan dimana sumpah tersebut akan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan YME,” tutur Taufiq.

Dalam acara tersebut, juga dihadiri Bupati Pasaman Sabar AS, Forkopimda, Ketua KPU Pasaman, Komisioner KPU Pasaman dan sekretariat beserta Anggota PPS yang akan dilantik dan sejumlah awak media. (mir)

Exit mobile version