Melalui Posko Balai Wartawan Luak Limo Puluah Peduli, Almaisyar Dt. Bangso Dirajo Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Lahar Dingin

SERAHKAN BANTUAN— Almaisyar Dt. Bangso Dirajo saat menyerahkan bantuan melalui Posko Balai Wartawan Luak Limo Puluah Peduli, Minggu (19/5) di Tugu Adipura Payakumbuh.

PAYAKUMBUH, METRO–Kepedulian sosial ter­hadap sesama, selalu tam­pak pada sosok calon kuat Wali Kota Payakumbuh, Al­mai­syar Dt. Bangso Dirajo. Tak hanya di Kota Paya­kum­buh, kepe­dulian Almaisyar juga ditun­juk­kannya dengan mem­beri­kan bantuan untuk korban ben­cana banjir lahar dingin dan longsor yang terjadi di Sumbar baru-baru ini.

“Kita berdoa sekaligus ber­­harap agar bencana yang melanda sanak sau­dara kita di sejumlah daerah di Su­matera Barat cepat berlalu,” ungkap Almaisyar Dt. Bang­so Dirajo saat me­nye­rahkan bantuan melalui Pos­ko Balai Wartawan Luak Limo Puluah Peduli, Minggu (19/5) di Tugu Adipura Paya­kum­buh.

Dikatakan Almaisyar Dt. Bangso Dirajo, meskipun bantuan berupa sembako beras, mie instan dan air meneral nilainya tidak se­berapa, namun sebagai se­sama, dia berharap bantuan yang diberikan dapat me­ringan­kan beban para dun­sanak kita yang terkena mu­sibah bencana banjir, galodo dan longsor yang terjadi di sejumlah daerah di Sumbar.

Putra terbaik Koto Nan Ampek itu juga me­nyam­paikan apresiasinya kepada se­genap insan pers yang tergabung dalam wadah Balai Wartawan Luak Limo Puluah yang telah meng­ini­siasi kegiatan sosial peng­galangan donasi yang dila­kukan kawan-kawan warta­wan Payakumbuh dan Ka­bupaten Lima Puluh Kota un­tuk meringankan derita para korban bencana.

“Semoga kegiatan kema­nu­siaan yang dilakukan se­ge­nap insan pers yang ter­gabung dalam wadah Bal­ai Wartawan Luak Limo Puluah yang telah menginisiasi pe­ng­galangan donasi ini, men­dapat imbalan setimpal dari Allah SWT,” ungkap Al­mai­syar Dt. Bangso Dirajo.

Pada waktu bersamaan,  Ming­­gu (19/5)  anggota DPRD Payakumbuh dari Frak­­si PKS, Mustafa, juga men­datangi Posko Balai War­tawan Luak Limo Puluah Pe­duli untuk memberikan ban­tuan untuk korban ben­cana banjir, galodo dan long­sor yang terjadi di sejumlah daerah di Sumbar.

Mustafa yang juga calon Wakil Wali Kota Payakum­buh itu, berharap wartawan Luak Limo Puluah yang telah menginisiasi kegiatan sosial kemanusiaan untuk me­ri­ngan­kan beban derita para dun­sanak kita yang terkena mu­sibah bencana alam ban­jir, galodo dan longsor di sejumlah daerah di Sumbar itu mendapat pahala se­tim­pal dari Allah SWT.

Ketua PWI Paya­kum­buh-Lima Puluh Kota, Aspon Dedi, didampingi Koordina­tor Balai Wartawan Luak Limo Puluah Peduli, Nasrul Kenong menyampaikan teri­ma kasih kepada masya­rakat yang menyumbangkan sebagian rezekinya untuk korban bencana alam banjir, galodo dan longsor yang terjadi  di sejumlah daerah di Sumbar. “Semoga ban­tuan yang Posko Balai War­ta­wan Luak Limo Puluah Pe­duli lakukan, mendapat im­balan setimpal dari Allah SWT. Aamin,” pungkas As­pon Dedi. (r)

Exit mobile version