Serius Maju di Pilkada Kota Solok Nofi Chandra Mendaftar ke 7 Partai Politik

PENYERAHAN BERKAS PENDAFTARAN— H. Nofi Candra saat menyerahkan berkas pendaftaran Pilkada Kota Solok 2024 ke DPC PBB Kota Solok, diterima langsung Ketua DPC Hendra Saputra, pengurus serta mantan Wakil Wali Kota Solok Reinier.

SOLOK, METRO–Niat baik dalam membangun daerah menjadi ca­ta­tan tersendiri bagi Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Solok terhadap calon kepala daerah yang akan manju pada Pilkada Kota Solok tahun 2024. Setidaknya hal ini terungkap ketika Bakal Calon Wali Kota Solok H. Nofi Candra mendatangi kantor PBB Kota Solok guna men­daftar untuk maju dalam Pilkada Kota Solok mendatang.

Ketua DPC PBB Kota Solok, Hendra Saputra dihadapan rombongan yang mendampingi H. Nofi Candra mengungkapkan, bagi Partai Bulan Bintang niat baik calon kandidat kepala daerah untuk membangun daerah sa­ngat dihargai. Dan sosok Nofi Candra diakuinya maju sebagai kandidat calon kepala daerah mempunyai niat baik dalam membangun daerah.

Namun menurutnya Partai Bulan Bintang mempunyai mekanisme penyaringan calon kandidat kepala daerah yang harus dijalani dan telah ditetapkan oleh partai. Saat ini PBB Kota Solok memang membuka pendaftaran bagi calon kepala daerah yang ingin maju pada Pilkada Kota Solok tahun ini

Sementara itu bagi H. Nofi Candra mendaftarkan diri untuk meminang partai politik merupakan bentuk keseriusan dirinya maju pada Pilkada Kota Solok mendatang. Tidak saja Partai Bulan Bintang, Nofi Candra juga telah mendaftar ke PPP, De­mokrat, Hanura, Nasdem, PKB dan telah mengambil berkas pencalonan di PKS.

Datang dengan jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Kota Solok dikomandoi Syaiwat Hamli dan juga di­dam­pingi Ketua Partai Ummat Kota Solok Wendra Amir, kehadiran Nofi Candra disambut hangat oleh masing-masing pengurus parpol yang disambangi. Aroma kekerabatan yang tinggi te­rasa di kantor  DPC Partai Ha­nura begitu Nofi Candra datang

Ketua DPC Partai Hanura Rusnaldi,SH mengatakan ini pertemuan yang sangat istimewa. Dalam serimoni penerimaan pendaftaran, Rusnaldi kemudian membentangkan proses dan mekanisme pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Solok di partai Hanura.

Menurutnya, sejauh ini sudah tiga balon kepala daerah yang mengembalikan formulir pendaftaran, Selain Nofi Candra dan Dodi Osmon, dan juga menerima berkas Irzal Ilyas Dt. Lawik Basa dan ketua Partai Nasdem, Yoserizal,SH.

Rusnaldi menyebut, pihaknya menaruh harapan akan terjadi koalisi antara partai Gerindra dengan Hanura. Namun demikian, masing-masing partai memiliki mekanisme yang berproses hingga ke Dewan Pimpinan Pusat.

“Mudah-mudahan  akan terjadi koalisi. Tetapi yang pasti, kita sepakat untuk bersama sama ingin berkontribusi dalam membangun Kota Solok agar lebih berkem­bang san sejahtera,” ujarnya.

Terhadap semua proses pendaftaran yang diikuti, Nofi Candra mengatakan sangat gembira karena semua partai menyambut dengan positif dan riang gembira.

“Kita tentu saja memberi apresiasi dan terimakasih kepada semua elemen partai politik yang kita datangi. Alhamdulillah, semua menyambut  positif ikhtiar kita untuk menjadi Calon Walikota Solok,” pungkasnya. (vko)

Exit mobile version