Mendaftar di Tiga Partai untuk Pilkada 2024, Bupati Incumbent Safaruddin Berharap Didampingi Tokoh Muda

MENDAFTAR— Bupati Safaruddin saat mendaftar menjadi bakal calon bupati ke Partai NasDem Lima Puluh Kota, Senin (6/5).

LIMAPULUH KOTA, METRO–Menjelang helat pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024 mendatang, Bupati Lima Puluh, Safaruddin, mendaftar ke-tiga Partai dalam waktu satu hari, yaitu Partai NasDem, Demo­krat dan PAN, Senin (6/5).

Bupati incumbent ini tidak datang sendiri, tampak sejumlah anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, termasuk Ketua DPD Golkar Lima Puluh Kota, Doni Ikhlas serta anggota DPRD terpilih dari Golkar, hasil Pemilu Legislatif  14 April 2024 lalu, Fajar Rillah Fesky ikut mendampingi Bupati datang mendaftar kepartai Politik.

Sedikit menarik, saat men­daftar di Partai Nasdem di Kawasan Tanjung Pati Kecamatan Harau, kedatangan Safarudin bersamaan dengan tokoh Muda Luak Limapuluh, Wahyudi Thamrin yang juga mendaftar ke Partai Nasdem sebagai Bakal Calon Wakil Bupati.

Sementara terkait pasangan/Calon Wakil Bupati nantinya, diserahkan kepada Partai Politik atau gabungan Partai Politik yang akan mengusung, sebab Partai Golkar tidak memiliki 7 Kursi di DPRD hasil Pileg 14 Februari 2024 lalu sebagai syarat minimal bisa men­daftar ke Komisi Pemilihan Umum.

“Berkaitan dengan berpasangan kita serahkan nantinya kepada Partai Politik. Sebab Golkar tidak bisa mengusung sendiri Calon Bupati-Wakil Bupati, harus ada Koalisi,” ucap mantan Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota itu.

Safarudin juga menambahkan, terkait kriteria Calon Wakil Bupati nantinya yang akan mendampingi dalam Pilkada yang akan digelar 27 November 2024, diharapkan adalah Tokoh Muda dan ada Partai Politik yang mendukung.

“Kita memang mengharapkan Calon Wakil Bupati dari yang muda, disamping muda tentu Calon Wakil Bupati tersebut harus didukung Partai Politik,” tambah mantan anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat itu.

Lebih jauh mantan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Limapuluh Kota itu menjelaskan bahwa ia juga telah melakukan pendekatan secara personal dengan sejumlah Tokoh muda yang nantinya diharapkan bisa mendampinginya dalam pilkada Kabupaten Limapuluh Kota.

“Kita sudah melakukan pendekatan secara personal dengan sejumlah Tokoh muda yang nantinya diharapkan bisa mendampingi dalam Pilkada Kabupaten Limapuluh Kota, namun berapa orang dan belum bisa kami sebutkan,” tutup Safarudin. (uus)

Exit mobile version