Pemerintah UEA Nyatakan Siap Jadi Tuan Rumah Pencak Silat Dunia 2024

PERTEMUAN BILATERAL— Pertemuan bilateral antara Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo dan Chairman General Authority of Sports UEA Ahmad Belhoul Al Falasi.

JAKARTA, METRO–Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) menyatakan siap menjadi tuan rumah pelaksanaan kejuaraan pencak silat dunia pada 2024. Hal itu diungkapkan saat pertemuan bilateral antara Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo dan Chairman General Authority of Sports UEA Ahmad Belhoul Al Falasi.

Pertemuan itu berlangsung di Kantor Kementerian Pendidikan di Abu Dhabi, Rabu, (24/4) kemarin. Dalam pertemuan itu, se­jumlah topik Piala Dunia U-20 hingga penyelenggaraan pencak silat dibahas.

“UAE memberikan du­kungan penuh diselenggarakannya kejuaraan dunia pencak silat di UAE tahun ini,” ujar Menteri Ahmad Belhoul dalam keterangannya kepada wartawan.

Tak hanya itu, ia me­nyebut bahwa UEA pun mendukung pengemba­ngan bela diri asli Indonesia, yaitu pencak silat. UEA akan menyelenggarakan kejuaraan pencak silat dunia pada 2024.

Sementara itu, Menpora Dito Ariotedjo menyambut baik dukungan dari UAE dan berharap pencak silat semakin mendunia.

“Pecak silat adalah olah­raga kebanggaan bang­sa kita. Sinergi dengan UAE yang menaruh perhatian besar terhadap bela diri diharapkan dapat mendorong pencak silat untuk semakin mendunia,” ucap­nya.

Dito juga berharap kerja sama ini bisa berdam­pak positif pada pengembangan olahraga di dua negara.

“Sejak 1976 hubungan Indonesia dengan UAE sudah terbina dengan baik. Kerja sama ini tentunya semakin mempererat hu­bungan antara kedua negara yang akan bermanfaat bagi pengembangan olah­raga dan kepemudaan,” pungkasnya. (jpg)

Exit mobile version