5 Nama Komisinoer KPU Padang masih Menunggu Penetapan KPU RI

Jons Manedi Komisioner KPU Sumbar

PADANG, METRO–Hingga saat ini, hasil penetapan lima besar anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang dari KPU RI masih belum diketahui.

Sementara, hasil 10 nama calon anggota KPU Padang yang lolos dalam tes kesehatan dan tes wawancara sudah ditetapkan tim seleksi pada Selasa (19/3) lalu.

Sementara itu, Kor­div So­sialisasi, Pen­di­dikan Pemilih, Par­tisipasi Masyarakat dan SDM KPU Sumbar, Jons Ma­nedi juga mem­benarkan per­nya­taan tersebut bah­wa hing­ga kini KPU Sum­bar masih me­nung­gu hasil pe­ne­ta­pan dari KPU RI.

“Hasil 10 besar itu sudah kami kirimkan ke KPU RI pada Kamis (21/3) lalu. Hingga kini, kami di KPU Sumbar masih menunggu hasil dari penetapan itu,” kata Jons Manedi, Kamis (18/4).

Untuk diketahui, hasil penetapan 10 besar calon anggota KPU Padang ini adalah hasil dari Tim Seleksi (Timsel) dan selanjutnya para calon akan menjalani fit and proper test dari KPU RI.

Keputusan ini tertuang dalam Pengumuman Nomor: 4/TIMSELKK-GEL. 12-Pu/04/13/2024 tentang Hasil Seleksi Calon Anggota KPU Kota Padang Periode 2024-2029 tertanggal 19 Maret 2024.

Menurut Jons, secara aturan, proses fit and proper test dilakukan KPU RI, namun ada kemunginan tahapan ini akan dilimpahkan ke KPU Sumbar.

“Namun yang pasti, kami menunggu dulu seperti apa jadwal fit and proper test itu dan bagaimana kelanjutannya,” ungkap Jons Manedi.

Berikut 10 nama calon anggota KPU Kota Padang yang bakal ikut fit and proper test di KPU RI. Jefri Hariyanto, Aldes Fitriadi, Amid Muttaqim, Arianto, Arset Kusnadi, Doni Kardinal, Dorri Putra, Erman Wadison, Randy Adi Tama, dan Satria Efendi. (fer)

Exit mobile version