Luruskan Informasi yang Beredar di Medsos, Incumbent Efrinedi Nangkodo Paparkan Hasil C1 Dapil I Sijunjung

Efrinedi Nangkodo Caleg Partai Nasdem nomor urut 1, Dapil I Sijunjung

SIJUNJUNG, METRO–Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Sijunjung meluruskan adanya informasi yang beredar terkait perolehan suara Caleg terbanyak dari Partai Nasdem untuk DPRD Dapil I Sijunjung yang ramai di media sosial.

Informasi tersebut beredar pasca proses peng­hitungan suara di TPS hingga rekapitulasi suara di tingkat kecamatan yang menuliskan bahwa, suara Caleg terbanyak dari Partai Nasdem di Dapil I Sijunjung diperoleh oleh Caleg dengan nomor urut yang berbeda.

“Kami tidak tahu dari mana data tersebut beredar. Data itu merilis 10 nama caleg dari berbagai partai dengan perolehan suara terbanyak yang akan mengisi kursi DPRD Dapil I Sijunjung,” tutur Bendahara DPD Nasdem Sijunjung, Efrinedi Nangkodo, Senin (19/2).

Pihaknya mengatakan, berdasarkan perolehan data hasil C1 yang telah dihimpun, Partai Nasdem memperoleh suara di Dapil I Sijunjung sebanyak 2471 dan memperoleh satu kursi untuk DPRD Kabupaten Sijunjung.

“Data C1 tersebut kita peroleh dari tiga kecamatan yang ada di Dapil I yang meliputi Kecamatan Sijunjung, IV Nagari dan Lubuk Tarok. Dari total suara tersebut, Caleg Nasdem yang memperoleh suara terbanyak di Dapil I Sijunjung dengan nomor urut 1 atas nama Efrinedi Nangkodo dengan jumlah 821 suara,” terangnya.

Klarifikasi itu dilakukan Efrinedi untuk menjawab pertanyaan masyarakat atas perolehan suaranya selaku incumbent. “Memang hasil resmi nantinya akan dikeluarkan oleh KPU Sijunjung, namun data yang kita sampaikan ini merupakan hasil C1 yang telah kita kumpulkan di setiap TPS yang ada,” jelasnya.

Pihaknya juga sudah mengkonfirmasi kepada Ketua DPD Nasdem Sijunjung serta dengan Caleg yang bersangkutan yang hanya memperoleh sebanyak 702 suara.

“Maka dari itu perlu kami luruskan terkait data yang beredar di media sosial. Karena banyak masyarakat yang mempertanyakan hal itu kepada kami. Semoga melalui pemberitaan ini bisa diluruskan dan informasi yang diterima masyarakat tidak salah,” ungkapnya.

Perolehan suara untuk dirinya tersebut selaku Caleg nomor urut 1, Efrinedi menguraikan terdapat sebanyak 665 suara di Kecamatan IV Nagari, 97 di Kecamatan Sijunjung dan 59 suara di Kecamatan Lubuk Tarok dengan total 821 suara.

“Ini hanya untuk meluruskan informasi yang beredar di media sosial, terkait hasil resminya nanti kita akan tunggu dari KPU Sijunjung,” tambahnya. (ndo)

Exit mobile version