KPU Tetapkan Ganjar Pranowo yang Pertama Paparkan Visi-Misi pada Debat Pilpres Ketiga

PERTEMUAN— Anggota KPU August Mellaz bersama Direktur Eksekutif Amnesty International Indonesia Usman Hamid dan aktivis Amnesty International Indonesia melakukan pertemuan di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (6/12).

JAKARTA, METRO–Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan meng­gelar debat capres ketiga yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (7/12) mendatang. Dalam debat tersebut, KPU menetapkan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo yang akan men­dapat giliran pertama da­lam memaparkan visi-misi sesuai tema yang bakal dibawakan.

Debat yang menghadirkan ketiga capres, diantaranya Anies Baswedan, Pra­bowo Subianto dan Gan­jar Pranowo akan mengangkat tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolotik

“Untuk debat ketiga ini penyampaian visi misi pa­da bagian pertama akan dimulai oleh calon Presiden nomor urut 3,” kata Komisioner KPU RI, August Mellaz di Gedung KPU RI, Ja­karta, Jumat (5/1).

Mellaz menyatakan, tak ada perubahan untuk format alur dan durasi waktu debat capres ketiga. Ia menjelaskan, debat akan dimulai pukul 19.00 WIB, dengan durasi waktu berlangsung selama 150 menit.

“Untuk format alur dan kemudian durasi waktu terkait dengan pelaksanaan debat tidak mengalami perubahan,tetap debat akan diselenggarakan da­lam durasi waktu kalau debatnya sendiri 120 menit tapi secara total 150 menit 30 menitnya untuk jeda iklan,” ucap Mellaz.

Ia mengungkapkan, de­bat ketiga Pilpres 2024 juga akan dibagi ke dalam enam segmen. Menurutnya, segmen pertama merupakan penyampaian visi-misi dan program kerja dari kandidat capres.

“Segmen kedua dan ketiga akan tetap sama pendalaman visi misi dan program kerja. Segmen keempat dan kelima tanya jawab dan tanggapan. Segmen keenam itu penutup atau closing statement dari ma­sing-masing capres yang akan hadir pada debat ketiga,” pungkas Mellaz. (jpg)

Exit mobile version