Daftar 11 Panelis Debat Cawapres, Eks Anggota Ombudsman-Pakar Ekonomi

ilustrasi— kpu ri

JAKARTA, METRO–Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan meng­gelar debat kedua yang diikuti calon Wakil Presiden (Cawapres) pada 22 De­sember. KPU telah mene­tap­kan 11 pakar sebagai pa­nelis debat itu.

Kesebelas nama itu dari berbagai macam latar belakang. Mereka akan merumuskan pertanyaan kepada kandidat seputar ekonomi yang berfokus pada ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

“Adapun nama-nama panelis yang sudah disiapkan oleh KPU ada 11 orang,” ujar Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin (18/12).

Berikut daftar panelis debat cawapres: A Alamsyah Saragih (Anggota Ombudsman RI Periode 2016-2020). Adhitya Wardhono (Ekonom dan Pengajar FEB Universitas Jember).

Agustinus Prasetyantoko (Ekonom dan Rektor Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya 2015-2023). Fauzan Ali Rasyid (Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Gunung Djati Bandung).

Hendri Saparini (Pendiri dan Ekonom CORE Indonesia). Hyronimus Rowa (Wakil Rektor bidang Akademik Institut Pemerintahan Dalam Negeri IPDN).

Poppy Ismalina (Associate Professor di Departemen Ekonomi Fakultas Eko­­­nomi dan Bisnis UGM). Retno Agustina Ekaputri (Rektor Universitas Beng­kulu 2021-2025).

Suharnomo (Dekan Fa­kultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro). Tauhid Ahmad (Direktur Eksekutif INDEF dan Dosen FEB Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta). Yose Ri­zal Damuri (Direktur Eksekutif Center for Strategic and International Studies/CSIS). (*/rom)

Exit mobile version