Menu

Politeknik Negeri Padang (PNP) Buka Penerimaan  Mahasiswa Jalur Mandiri

  Dibaca : 136 kali
Politeknik Negeri Padang (PNP) Buka Penerimaan  Mahasiswa Jalur Mandiri
LAUNCHING JALUR MANDIRI— Wakil Direktur I PNP Revalin Herdianto didampingi Wakil Direktur II Anton dan Wakil Direktur III Junaidi, saat launching Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri, Rabu (23/6).

LIMAU MANIH, METRO–Politeknik Negeri Padang (PNP) membuka pendaftaran  calon seleksi mahasiswa baru (Maba) yang ingin langsung mendapatkan pekerjaan, begitu perkuliahan selesai. Kali ini pendaftaran untuk Jalur Mandiri Diploma 3 (A.Md) dan Sarjana Terapan (S.Tr). Waktu pendaf­taran dibuka dari 15 Juni hingga 28 Juli 2021.

Menurut Wakil Direktur I PNP Revalin Herdianto Didampingi Wakil Direktur II Anton dan Wakil Direktur III Junaidi, dalam kegiatan launching Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri, Rabu (23/6), ada empat bidang yang dibuka pen­daf­tarannya untuk mahasi­swa baru.

Pertama adalah D3 Bi­dang Rekayasa dengan ju­rusan teknik mesin, teknik alat berat, teknik sipil, tek­nik listrik. Kemudian D3 tek­nik elektronika, teknik tele­ko­mu­nikasi, teknik kom­­puter. Lalu D3 manajemen informatika, sistem infor­masi kampus Tanah Datar, dan teknologi sipil Kampus Tanah Datar. Kemudian kedua D3 Bidang Tata Nia­ga yang terdiri dari D3 ad­ministrasi bisnis, akuntansi, usaha perjalanan wisata dan Bahasa Inggris.

Lalu, ketiga D4 Bidang Rekayasa yang terdiri dari D4 teknik elektronika, tek­nik manufaktur, teknik pe­ren­canaan irigasi dan ra­wa. Kemudian D4 peran­cangan jalan dan jem­ba­tan, manajemen rekaya­sa kontruksi. Lalu D4 teknik telekomunikasi dan tekno­logi rekayasa perangkat lunak. Lalu D4 teknologi rekayasa instalasi listrik. Keempat D4 Bidang Tata Niaga yang terdiri dari D4 Akuntansi dan D4 Bahasa Inggris untuk komunikasi bisnis dan profesional.

“Untuk pendaftaran ca­lon mahasiswa baru tang­galnya sama. Akan tetapi pelaksanaan ujian dengan Sistem UTBK ada yang berbeda. Untuk prodi lama, pelaksanaan ujian sama. Sementara 4 prodi baru, pelaksanaan ujian ber­be­da,” kata Revalin kepada awak media.

Untuk sarjana terapan destinasi pariwisata, kata Revalin  sarjana terapan Bahasa Inggris dan komu­ni­kasi profesional, Program PSDKU D3 teknik sipil dan teknologi informasi di Tanah Datar, lalu D3 akun­tansi dan teknik komputer di Solsel.

Ia menuturkan, perbe­daan Seleksi Mandiri tahun ini dibandingkan tahun lalu adalah dalam hal pelak­sanaan. Tahun lalu pelak­sa­naan Seleksi Mandiri PNP bekerjasama dengan LLDIKTI Wilayah X mem­bawahi 15 kampus.

“Bedanya tahun lalu dengan tahun ini, dulu bergabung dengan LL­DIK­TI, sekarang sendiri. Ka­rena pandemi masih ber­langsung, sehingga tak me­mungkinkan mengun­dang massa dalam jumlah besar,” sebutnya.

Di sisi lain, kendati si­tuasi pandemi Covid 19 belum berakhir, Revalin optimis bahwa pelak­sa­naan UTBK berjalan de­ngan baik. Mengingat tidak hanya kali ini saja Ujian UTBK PNP dilaksanakan.

Dalam UTBK nanti se­butnya, akan dibagi dalam tiga sesi ujian. Dua sesi di pa­gi hari bidang rekayasa dari jam 8.00 – 10.00 dan jam 11.00 – 13.00. Kemudian satu sesi di siang hari bi­dang tataniaga pada jam 14.00 – 16.00.

“Berdasarkan penga­laman kita menggelar be­berapa kali Ujian UTBK, al­ham­dulillah berjalan lan­car. Kami pastikan ujian menggunakan Standar Pro­tokol covid 19, dimana pe­serta wajib pakai mas­ker, mencuci tangan  men­jaga jarak. Tenaga penga­was pun kita lengkapi juga dengan hand sanitizer dan faceshield. Pelaksanaan ujian kita bagi dalam tiga sesi menggunakan 16 labor komputer. Satu labor mak­simal diisi 9 sampai 12 pe­serta dari kapasitas 24 pe­serta,” pungkasnya. (hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional