Menu

Politeknik Negeri Padang Buka Pendaftaran Calon Direktur Baru

  Dibaca : 134 kali
Politeknik Negeri Padang Buka Pendaftaran Calon Direktur Baru
PEMILIHAN DIREKTUR— Ketua Senat Politeknik Negeri Padang Takdir Alamsyah didampingi Sarmi Adi, sekretaris menggelar jumpa pers penerimaan bakal calon direktur PNP 2021-2025.

LIMAU MANIH, METRO–Periode pertama kepe­mim­pinan Dr Surfa Yon­dri sebagai Direktur Poli­teknik Negeri Padang (PNP) periode 2017-2021 bakal segera habis. Se­nat PNP, ­jika tidak ada aral melin­tang akan menggelar pemi­lihan direktur untuk perio­de 2021-2025 mendatang.

 Menurut Takdir Alam­syah, Ketua Senat didam­pingi Sarmi Adi, Sekretaris Senat  PNP kepada warta­wan mengatakan, tahapan pemilihan direktur PNP pun sudah mulai dilaksanakan oleh panitiapemilihan yang diketuai Ir Rahmat Hidayat MSc. ”Saat ini masih dalam tahap proses penjaringan pendaftaran bakal calon ­direk­tur PNP, dari 17-28 Juni,” kata Takdir, Selasa (24/6).

Takdir menam­bahkan,­pe­milihan direktur PNP su­dah sesuai dengan Pera­tu­ran ­Menteri (Permen)­Pen­di­di­kan dan Ristek Dik­ti ­Nomor 21 tahun 2018. ­Dalam peraturan tersebut, tahapan pemilihan direktur harus di­mulai lima bulan jelang ha­bis masa jaba­tan ­direktur 5 Desember mendatang.

“Pemilihan dilaksana­kan langsung di tingkat senat pada November men­datang. Tidak ada lagi pe­milihan di tingkat dosen. Suara senat 65 persen de­ngan jumlah 32 suara dan suara menteri 35 persen sebanyak 17 suara. Total 49 suara,” jelasnya.

 Sekretaris Senat PNP Sarmi Adi menam­bah­kan, ­tahapan pemili­han ­direktur PNP ada 10 taha­pan. Tahap pertama adalah pengumu­man penja­ri­ngan ­calon ­di­rektur PNP 17 Ju­ni. ­Pen­daftaran Balon UNP 17-28 Juni. ­Perpan­jangan pendaf­taran calon 29-3 Juli. Lalu ­pem­bahasan dan pe­neta­pan calon senat 5 Juli men­da­tang.

 Untuk tahap awal, ­sebut Sarmi Adi, minimal 4 bakal calon terdaftar da­lam penja­ringan. Jika ku­rang dari itu, maka panitia menyediakan perpan­ja­ngan waktu selama seming­gu dari jadwal.

 Untuk bakal calon yang mendaftar, boleh dari internal PNP serta juga boleh dari eksternal PNP. Khusus ek­ster­nal PNP harus me­me­nuhi syarat yang sudah dite­tap­kan.

 “Nanti tanggal 4 Okto­ber Rapat Senat Tertutup dan Penetapan 3 calon Di­rek­tur. Pada 4 Oktober pe­ngumuman hasil pene­ta­pan penjaringan Calon Di­rektur PNP, serta terakhir 4 November pemilihan Di­rek­tur bersama Menteri dalam rapat senat tertu­tup,” bebernya.

 Sejauh ini, kata Sarmi Adi, baru Dr Surfa Yondri yang telah menyatakan untuk maju sebagai Direk­tur PNP. ”Bagi yang bermi­nat, ditunggu hingga 28 Juni ini untuk pendaftaran,” pungkasnya.(hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional