Menu

Polisi Tan­jung Raya Ingatkan Penerima Bansos Patuhi Prokes

  Dibaca : 88 kali
Polisi Tan­jung Raya Ingatkan Penerima Bansos Patuhi Prokes
EDUKASI--Jajaran Polsek Tanjung Raya memberikan edukasi pada warga yang menerima BST agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

AGAM, METRO–Jajaran personel Kepo­lisian Sektor (Polsek) Tan­jung Raya terus membe­rikan pemahaman edukasi dan penekanan kepada warga yang menerima ban­tuan sosial tunai (BST), agar tetap disiplin mene­rapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

Pemberian edukasi itu dilaksanakan petugas ke­po­lisian terhadap masya­rakat Nagari Koto Kaciak yang mengambil bantuan sosial tunai (BST) dari Ke­men­terian Sosial RI mela­lui Pos Indonesia cabang Maninjau di gedung SMAN 1 Tanjung Raya, Rabu (28/7).

“Kita sengaja membe­rikan edukasi dan pene­kanan kepada warga khu­sus­n­ya yang mengambil Bansos, untuk selalu mem­perhatikan protokol kese­hatan saat beraktifitas di mana saja. Terutama peng­gunaan masker harus be­tul-betul diterapkan secara maksimal agar terhindar dari paparan Covid-19,” ujar Wakapolsek Tanjung Raya Iptu Akhiruddin di­dam­pingi Kanit Binmas Ipda Loren Efendi

Ia menyebutkan, pe­me­rintah saat ini telah menyalurkan bantuan ke­pada masyarakat miskin yang terkena dampak pan­demi Covid-19. Maka dari itu, bagi penerimanya juga harus mendukung prog­ram pencegahan dan pe­nge­ndalian Covid-19 de­ngan cara mematuhi pro­tokol kesehatan.

“Hal ini harus dite­rap­kan secara maksimal de­ngan tujuan menekan ang­ka penularan Covid-19. Sebab, saat ini perkem­bangan kasus terinfeksi Virus Corona sedang me­ningkat, sehingga diperlu­kan peran serta masya­rakat dalam memutus ran­tai penyebarannya,” ung­kap Akhiruddin.

Sementara itu, pihak­nya menilai bahwa pelak­sanaan pembagian bansos kepada penerima sudah berjalan dengan mematuhi peraturan protokol ke­se­hatan. Hal itu dibuktikan dengan adanya sejumlah aturan yang wajib dipatuhi oleh penerima saat me­ngambil bansos, seperti memakai masker, menja­ga jarak dan tidak mem­bawa anak kecil.

“Sebelum memasuki ruangan, mereka juga di­minta untuk mencuci ta­ngan terlebih dahulu, ke­mudian mengantre secara teratur,” imbuh Akhirud­din.

Ia menambahkan, da­lam pelaksanaan penya­luran bantuan diharapkan tidak memunculkan cluster baru terhadap penularan Covid-19. “Semoga pe­nyaluran bantuan kepada warga dapat berjalan lan­car, serta tidak menim­bulkan clusters baru pe­nyebaran Virus Corona,” jelasnya.(pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional